Breaking News:

House Of The Dragon

Jadwal Tayang House Of Dragon 21 Agustus: Sinopsis, Latar Cerita dan Tokoh Utama House Of Dragon

House Of Dragon adalah prequel dari serial Game Of Thrones yang berkisah tentang perang saudara dari House Targaryen.  

Penulis: prawira maulana | Editor: prawira maulana
TRIBUNBENGKULU
Silsilah House Targaryen di masa House Of Dragon. Jadwal tayang House Of Dragon mulai 21 Agustus 2022. 

TRIBUNBENGKULU.COM – Para penggemar Game Of Thrones (GoT) tentu sudah tak sabar lagi menunggu jadwal tayang House Of Dragon. Jadwal tayang House of Dragon akan dimulai pada 21 Agustus 2022. 

House Of Dragon adalah prequel dari serial Game Of Thrones yang berkisah tentang perang saudara dari House Targaryen.
 
Masa waktu House of Dragon berlangsung ratusan tahun sebelum GoT yakni antara kelompok Aegon II Targaryen dengan Rhaenyra Targaryen. Dua saundara se-ayah berlainan ibu.

Berikut Sinopsis House Of Dragon

Raja Visery I menikah pertama kali dengan sepupunya bernama Aemma Arryn. Dari pernikahan ini hanya ada satu anak perempuan yang tumbuh hingga dewasan yakni Rhaenyra Targaryen. Rhaenyra ini adalah tokoh utama dalam series House Of Dragon bersama Pangeran Daemon.
 
Ratu Aemma Istri raja Visery meninggal saat melahirkan pangeran Baelon yang juga meninggal tak berselang lama kemudian.

 
Alkisah putri Rhaenyra pun didapuk oleh raja  Visery I sebagai pewaris kerjaaan saat berumur 8 tahun. Saat itu Visery tak memiliki anak laki-laki yang hidup. Putri Rhaenyra pun dibesarkan layaknya seorang calon penguasa dan menetap di dragon stone, castil para pewaris. Jika dia menjadi raja maka ini adalah kali pertama tujuh kerajaaan dipimpin seorang ratu.
 
Penobatan Rhaenyra ini di masa-masa awal mendapatkan tentangan yang keras dari Daemon. Daemon merasa pantas menjadi pewaris karena kakaknya tak memiliki seorang putra.
 
Daemon tak hadir dipenobatan pewaris itu dan sejaks aat itu sering sekali berulah. Raja Visery I bertengkar dengan Daemon karena ulah Daemon yang menghadiahkan sebuah telur naga pada selingkuhannnya yang tengah hamil. Sementara Daemon saat itu sudah beristri Rhea Royce.
 
Selanjutnya Daemon meninggalkan Westeros dan berkelana melakukan penaklukan di Essos hingga berhasil menjadi raja di wilayah Stepstones dan Narrow Seas.

Sejak awal penobatan Rhaenyra memicu konflik dan ketidaksenangan meski ada yang mendukung. Inilah awal mula dari perang saudara selanjutnya dari Hous Targaryen. Konflik yang ditulis dalam novel Fire and Bloods inilah yang diturunkan dalam series House Of Dragon.
 
Setelah ratu Aemma wafat, raja Visery I kemudian menikah lagi dengan Alicent Higtower, putri dari ser Otto Hihtower hand of king dari raja Visery.
 
Belakangan ratu Alicent Hightower melahirkan banyak keturunan termasuk putra-puta bagi raja Visery I. Saat klaim pewaris dari putri Rhaenyra mulai dipertanyakan dan digugat karena sudah ada putra dari raja Visery I. Apalagi Alicent Hightower memang sangat berambisi untuk mendudukan putranya, Aegon sebagai raja.


Anak-anak dari Raja Visery dan Ratu Alicent antara lain, Aegon, Halaena, Aemond dan Daeron. Kedua kubu menpersonakan dirinya sebagai barisan hitam dan hijau.
 
Putri Rhaenyra menikah pertama kali dengan Leanor Velaryon. Dari pernikahan itu dia mendapatkan tiga orang putra. Namun berdasarkan gossip yang beredar luas, Leanor bukan ayah biologis dari ketiga anak itu melainkan ser Harwing Strong, pengawal pribadi sang putri. Diduga Leanor seorang gay.
 
Leanor meninggal, lalu tanpa sepengetahuan Raja Visery I, putri Rhaenyra menikah dengan Pangeran Daemon yang tak lain adalah pamannnya sendiri, adik dari ayahnya. Hal ini sempat membuat marah raja. Keduanya dikaruniai dua orang anak putra yakni Aegon dan Visery.
 
Raja Visery I Wafat pada tahun 129 AC setelah memerintah selama 26 tahun.Saat raja wafat, putri Rhaenyra ada di dragons stone, sementara di istana Kings Landing, kubu barisan hijau sudah mengangkat Aegon, putra dari Raja Viseri dengan Ratu Alicen sebagai raja pengganti dengan nama Raja Aegon II.
 
Perang saudara pun dimulai karena putri Rhaenyra merasa berhak atas tahta dan diapun memulai kampanyenya. Dia mengirim putra-putranya ke castil-castil bangsawan yang sebelumnya berjanji setia padanya dan berlutut saat ayahnya menobatkan sang putri dengan gelar pewaris.
 
Perang saudara ini adalah bagian dari cerita di House Of The Dragon. Agar tidak menjadi spoiler kami tidak akan menceritakan detil hal-hal yang terjadi. Namun tak bisa dihindari bahwa kami terpaksa harus menyebutkan bahwa sebenarnya putri Rhanira sempat menguasai Kings Landing selama setengah tahun tapi saat duduk di tahta Iron Trone sejumlah saksi melihat tubuhnya tergores berdarah oleh pedang-pedang di tahta itu. Konon itu adalah pertanda bagi raja yang tak dikehendaki.

Kedua kubu saling menang dan kalah. 

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved