Jokowi Apresiasi Keberhasilan Kartu Prakerja Pada Temu Raya Alumni Prakerja di SICC Bogor

Berikut adalah informasi mengenai temu raya alumni prakerja yang diadakan di Sentul International Convention Center, pada Jumat (17/6/2022).

Penulis: Irlandika Kusuma. S | Editor: M Arif Hidayat
Irlandika/TribunBengkulu.com
Joko Widodo saat menyampaikan pidatonya pada temu raya alumni prakerja di SICC Bogor, ia menyampaikan apresiasi nya yang tinggi atas keberhasilan kartu prakerja yang telah berjalan selama dua tahun. 

TRIBUNBENGKULU.COM - Temu Raya Alumni Prakerja telah diadakan di Sentul International Convention Center atau SICC Bogor pada Jumat (17/6/2022) kemarin.

Dalam temu raya alumni prakerja tersebut dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo.

Tidak hanya Joko Widodo yang hadir dalam Temu Raya Alumni Prakerja tersebut, ada juga beberapa tokoh lainnya seperti Airlangga Hartanto, Ridwan Kamil, Ida Fauziyah dan beberapa tokoh penting lainnya.

Acara yang dihadiri oleh 8000 alumni prakerja dari 512 kabupaten/kota tersebut berlangsung secara hikmat dan meriah.

Baca juga: Temu Raya Alumni Prakerja 2022 Dihadiri Jokowi, Ridwan Kamil hingga DMasiv

Jokowi menyampaikan apresiasi nya yang tinggi terhadap keberhasilan kartu prakaerja yang telah berusia 2 tahun.

Dimana seperti yang sudah kita ketahui bersama-sama bahwa kartu prakerja ini adalah salah satu program Jokowi di masa pemerintahan saat ini.

"Saya sangat senang sekali terhadap program ini, program kartu prakerja ini," ujar Jokowi

Selain itu Jokowi menyampaikan bahwa program kartu prakerja ini dibuka setelah satu bulan munculnya covid 19, namun ia sangat mengapresiasi atas keberhasilan kartu prakerja yang telah ditengah situasi dan kondisi yang cukup memprihatinkan pada saat itu.

"2 Maret kita masuk yang namanya covid, kemudian sebulan setelah itu, mungkin tanggal tanggal berapa 11 april kartu prakerja ini dimulai, bagaimana menyiapakan sebuah program tetapi suasananya adalah PSBB dan PPKM " ujar Jokowi.

"Tapi yang saya sangat apresiasi yang daftar itu sampai saat ini sudah 115 juta, yang terverifikasi 84 juta, yang diterima 12,8 juta," lanjut Jokowi.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved