Kolaborasi Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel dan TNI, Gelar Baksos untuk Masyarakat Jambi

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel berkolaborasi bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar kegiatan bakti sosial.

Editor: Yunike Karolina
Penyerahan CSR Pertamina Patra Niaga dan TNI kepada masyarakat. 

TRIBUNBENGKULU.COM - Sebagai bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel berkolaborasi bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar kegiatan bakti sosial dalam program Serbuan Teritorial untuk masyarakat Jambi.

Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) ini membantu pemerintah didalam pencapaian poin SDGs (Sustainable Development Goals) poin 1 mengatasi kemiskinan dan poin 2 mengatasi kelaparan, serta sebagai bentuk penerapan komitmen ESG (Environment, Social & Governence).

Pada kesempatan itu Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel menyerahkan bantuan 1.500 paket sembako berkolaborasi dengan TNI untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah ring Pertamina.

Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel Tjahyo Nikho Indrawan berharap dengan adanya kolaborasi dengan TNI ini dapat membantu masyarakat sekitar.

"Dengan adanya Program Serbuan Teritorial dapat meringankan dan membantu masyarakat Jambi serta dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dengan perbaikan-perbaikan infrastruktur di wilayah ini," Ujar Nikho.

Penyerahan secara simbolis 1500 Paket Sembako dilakukan oleh Sales Area Manager Jambi Pertamina, Bima Kusuma Aji bersama Asisten Teritorial Panglima TNI Mayor Jenderal TNI Sapriadi, S.I.P., M.Si., sebagai bentuk kolaborasi dalam pelaksanaan Bakti Sosial.

"Kagiatan ini dilaksanakan setiap tahun dan dilaksanakan di wilayah yang berbeda berdasarkan wilayah-wilayah yang dianggap butuh perhatian dan bantuan. Harapannya kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat dan sekaligus menunjukan bahwa TNI-POLRI dan masyarakat adalah kekuatan yang tidak bisa dipisahkan,“ ungkap Asisten Teritorial Panglima TNI Mayor Jenderal TNI Sapriadi.

Program Serbuan Teritorial TNI merupakan salah satu program yang dilaksanakan melalui Kodim 0416/Bute oleh Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil), program Serbuan Teritorial memiliki dua kegiatan diantaranya kegiatan fisik dan non fisik di tiga Kecamatan di Kabupaten Bungo yaitu Jujuhan, Bathin III, dan Bungo Dani.

Kegiatan fisik ini diantaranya rehabilitasi dan renovasi Infrastruktur seperti rumah ibadah, sekolah, dan fasilitas umum lainnya, sedangkan sasaran non fisik meliputi pembagian Bansos sembako, sosialisasi dan penyuluhan-penyuluhan, Komsos Kreatif, Pembekalan UMKM, pelatihan Jurnalistik serta kegiatan vaksinasi Covid-19 gratis bagi masyarakat di Bungo Tengah.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved