Resep Masakan

5 Resep Es Teler Super Praktis, Rasanya Nampol Banget di Lidah

Es teler merupakan minuman yang disukai hampir semua kalangan, mulai dari orang tua, remaja, hingga anak-anak. Cara membuatnya pun sangat mudah.

Penulis: Achmad Fadian | Editor: M Arif Hidayat
Kompas.com
Mau Buat Resep Es Teler Super Praktis ? Ini 5 Cara Buat Es Teler Rasanya Nampol Banget di Lidah 

TRIBUNBENGKULU.COM - Es teler merupakan minuman yang disukai hampir semua kalangan, mulai dari orang tua, remaja, hingga anak-anak.

Cara membuatnya pun sangat mudah dan tidak memerlukan keahlian khusus. Tak heran, jika es teler bisa menjadi pilihan objek yang cocok untuk membuka peluang bisnis Anda. Bagi yang tertarik langsung saja simak dan simak berbagai 5 Resep es teler super praktis, rasanya nampol banget di lidah.

Dengan rasanya yang manis-gurih dan menyegarkan, es teler dengan mudah memikat hati setiap orang yang mencicipinya. Namun, sebelum mendapat julukan `high`, sebenarnya es ini hanyalah es campur biasa yang dijual di pinggir Jalan Semarang, Jakarta Pusat oleh seseorang bernama Tukiman Darmowijono. Berikut 5 Resep es teler super praktis, rasanya nampol banget di lidah.

Pada 1980-an, es campur Tukiman dengan alpukat menjadi sangat populer. Anak muda setempat bahkan mengaku merasa nyaman saat menikmatinya. Di sinilah nama es `teler' mulai muncul dan dikenal luas oleh masyarakat. Sehingga kini resep buat es teler sangat dicari oleh masyarakat,

Popularitas Es Teler semakin meningkat setelah munculnya sebuah restoran bernama Es Teler 77 yang didirikan oleh Sukyatno Nugroho.

Restoran ini memiliki resep legendaris yang didapat Sukyatno dari ibu mertuanya, Ibu Murniati Widjaja setelah memenangkan kompetisi es teler tingkat nasional pada tahun 1982.

Hingga saat ini es teler terus berkembang dan tampil dengan berbagai variasi yang unik. Masih banyak peminatnya sehingga es krim ini tidak lagi hanya dijual di pinggir jalan, tapi juga mulai tersedia di berbagai kafe elite kekinian.

Isian Es Teler Bisa Anda Tambahkan

Sebenarnya isian es teler bisa sangat fleksibel dan bisa disesuaikan dengan selera masing-masing orang. Namun pada umumnya untuk membuat es teler yang khas, minimal harus menggunakan alpukat dan nangka.

Selebihnya anda bisa menambahkan isian es teler dengan berbagai jenis buah lainnya seperti melon, pepaya, melon, dan lain-lain.

Jika tidak ingin menambahkan buah, Anda juga bisa menggunakan makanan yang sesuai dengan rasa manis seperti agar-agar, cincau, es krim, kue, sagu mutiara, atau kacang besto (kacang yang dibungkus gula merah).

5 Resep Es Teler Untuk Penjualan Super Enak dan Cara Membuatnya

Berikut 5 Resep es teler super praktis, rasanya nampol banget di lidah : 

1. Es Teler Santan Sederhana

Halaman
1234
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved