Popda Bengkulu 2022

POPDA Bengkulu 2022, 8 Cabor Dipertandingkan Diikuti Ribuan Atlet

Saat ini, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu terus mematangkan berbagai persiapan jelang POPDA Bengkulu 2022 itu.

Penulis: Kartika Aditia | Editor: Hendrik Budiman
Kartika Aditia/TribunBengkulu.com
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman, S. Ag, MM. Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) yang akan digelar terhitung tanggal 22 hingga 26 Juni mendatang akan mempertandingkan 8 cabang olahraga (Cabor). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Kartika Aditia

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) yang akan digelar terhitung tanggal 22 hingga 26 Juni mendatang akan mempertandingkan 8 cabang olahraga (Cabor).

Saat ini, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu terus mematangkan berbagai persiapan jelang POPDA Bengkulu 2022 itu.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman, S. Ag, MM, Selasa (21/6/2022).

Baca juga: Atlet Termuda Kontingen Kepahiang Matvei Simamora Usia 11 Tahun Siap Berlaga di Popda Bengkulu 2022

"Untuk pembukaan kita sudah lakukan Gladi resik, tinggal nanti memaksimalkannya lagi. Saya juga sudah cek di beberapa lokasi tempat pertandingan, alhamdulillah sudah memasuki 80 persen kalau untuk tempat pertandingan," kata Atisar kepada TribunBengkulu.com, Selasa (21/6/2022)

Ia mengatakan, pembukaan kegiatan diagendakan akan berlangsung di Balai Buntar dan dibuka langsung oleh Gubernur Bengkulu.

Menurutnya Atisar, ada 8 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan dalam POPDA tahun 2022 ini.

Delapan cabor yang akan dipertandingkan, sepakbola, bola basket, tenis lapangan, voli, silat, tinju, takraw dan bulu tangkis.

"Jadi ada delapan cabor yang nantinya akan dipertandingkan,” jelas Atisar

Atisar menjelaskan, POPDA Bengkulu 2022 ini adalah sebagai ajang seleksi untuk menuju pra POPNAS yang akan dilakukan di Lampung pada Oktober mendatang.

Baca juga: Pelepasan Atlet Popda Bengkulu 2022 Kontingen Bengkulu Selatan, Bupati Gusnan Mulyadi Marah-marah

"Ini adalah ajang seleksi kita untuk menuju pra POPNAS di Lampung Oktober mendatang. Hasil seleksi di Lampung itu akan dilanjutkan di bulan Oktober tahun 2023 nanti di POPNAS Palembang," ungkapnya.

Untuk jumlah peserta, menurut Atisar ada sekitar 1000 peserta lebih yang berasal dari kota dan seluruh kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu.

Selain itu, berdasarkan laporan yang telah diterimannya seluruh peserta ataupun kontingan yang berasal dari kabute sudah sore hari ini sudah hadir di Kota Bengkulu.

Baca juga: 75 Atlet Kepahiang akan Berlaga di Popda Bengkulu 2022, Bupati Kepahiang: Tunjukan Kemampuan Terbaik

"Alhamdulillah sore ini saya dapat laporan, masing-masing kontingen sudah pada hadir di kota Bengkuklu untuk mengikuti POPDA yanhbakan dilaksanakan dari tanggal 22 sampai 26 dan untuk jumlahnya ada sekitar seribuan lebih," terang Atisar.

Selain itu tempat pelaksanaan setiap cabor akan dilakukan secara terpisah.

Baca juga: Popda Provinsi Bengkulu 22-25 Juni 2022, Atlet Bola Voli Bengkulu Selatan Gunakan Uang Pribadi

Untuk cabor Sepak Bola akan dilangsungkan di stasion semarak Sawah Lebar, Tenis Lapangan di Gor, Bola Voli di Gor Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) Nakau, cabor Tinju akan dilangsungkan disasana Tinju Padang Serai,

Selanjutnya untuk Takraw dan Pencak Silat akan dilaksanakan di Gor Sido Mulyo, sedangkan Bulu Tangkis di Kelurahan Kandang.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved