Jungkir Balik Harga Sawit

Harga TBS Sawit di Bengkulu Selatan Terus Turun, Produksi CPO Pabrik PKS Sedikit

Sejumlah Pabrik Kelapa Sawit (PKS) di Bengkulu Selatan dan Kaur Terus menurunkan Harga Tandan Buah Segar (TBS), Kamis (23/6/2022).

Ahmad Sendy Kurniawan Putra/TribunBengkulu.Com
Situasi antrian truk TBS di PT PT SBS yang berada di Desa Nanjungan Kecamatan Pino Raya, Bengkulu Selatan. terlihat antrian truk sudah normal kembali, lantaran hanya beberapa truk saja yang mengantri, Kamis (23/6/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.Com, Ahmad Sendy Kurniawan Putra


TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU SELATAN - Sejumlah Pabrik Kelapa Sawit (PKS) di Bengkulu Selatan dan Kaur Terus menurunkan Harga Tandan Buah Segar (TBS) Sawit, Kamis (23/6/2022).


Di tingkat Pabrik Kelapa Sawit TBS dibeli tertinggi hanya sebesar Rp 1.160 dan terendah diangka Rp 855.


Informasi yang dihimpun Tribunbengkulu.com, antrian truk TBS di sejumlah PKS sekarang sudah mulai normal. Antrian tidak panjang mengular lagi sampai kiloan meter.


Hari ini, dari empat PKS yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kaur, hanya satu Pabrik Kelapa Sawit PT Sinar Bengkulu Selatan (SBS) yang berlokasi di Desa Nanjungan yang menurunkan harga dari Rp 1.005 diturunkan Rp 930 lagi.


Smeentara tiga PKS lagi tidak menurunkan harga, yakni PT Bengkulu Sawit Lestari (BSL) yang berada di Desa Sulawangi, PT CBS yang berlokasi di Kecamatan Nasal Kaur, PT APLS yang bertermpat di Kecamatan Tanjung Kemuning Kaur.


Hal tersebut diakui, Asisten Pembelian Buah PT CBS, Yuliman dan Humas PT BSL.


"Untuk harga hari memang benar tidak turun, sama dengan harga kemarin," tegas Yuliman dan Idius Kepada TribunBengkulu.Com, Kamis (23/6/2022).


Akibat turunya harga, PKS harus menerima dampak penurunan produksi CPO. 


Tercatat, PT CBS yang semulanya memproduksi TBS menjadi CPO sebanyak 700 ton sampai 800 ton perhari, sekarang hanya di angka 450 ton lagi.


Begitu juga dengan PT BSL juga mengalami penurunan produksi, yang semulanya 800 ton, akibat penurunan harga hanya memproduksi di angka 600 ton lagi.


Sementara itu untuk PT APLS dan CBS dengan kondisi harga yag tidak stabil ini, tetap normal melakukan produksi TBS menjadi CPO di angka 450 ton perharinya.

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved