Popda Bengkulu 2022

Profil Caca: Petinju asal Kota Bengkulu, Debut Perdana Berlaga di Popda Bengkulu 2022

Nur Aulia Salsabila, petinju perempuan asal Kota Bengkulu ini memulai debut pertandingan perdana pada event Popda Bengkulu 2022.

Penulis: Kartika Aditia | Editor: Yunike Karolina
Kartika Aditia/Tribunbengkulu.com
Nur Aulia Salasabila, petinju asal Bengkulu yang memulai debut pertandingan perdananya di event Popda Bengkulu 2022. 

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Nur Aulia Salsabila, petinju perempuan asal Kota Bengkulu ini memulai debut pertandingan perdana pada event Pekan Olahraga Pelajar Daerah atau Popda Bengkulu 2022.

Dalam pertandingan tinju Popda Bengkulu 2022 kategori remaja putri yang dilaksanakan di sasak tinju kawasan Padang Serai itu, Caca sapaan akarabnya menang melawan Marini Julia Karin yang berasal dari Kabupaten Seluma.

Meski menang dalam babak penyisihan, namun gadis yang sering disapa Caca itu masih belum puas dengan hasil pertandingan. 

"Senang, tapi masih belum puas. Harusnya bisa menang dalam satu ronde, tapi tadi sampai ronde ketiga," ujar Caca saat dijumpai TribunBengkulu.com usai pertandingan tinju, Jumat (23/6/2022).

Caca gadis kelahiran Kota Bengkulu, yang lahir pada 30 November 2022 saat ini masih berusia 17 tahun. 

Ia mulai mengikuti olahraga tinju pada saat berusia 16 tahun. Caca mengakui saat itu memang senang berkelahi.

Hingga akhirnya orang tua Caca menyarankan agar Caca melanjutkan pendidikan ke SMAN Keberbakatan Olahraga (SMNKO) Bengkulu untuk menyalurkan hobinya itu secara positif. 

Di sana, Caca mulai belaajr tinju hingga akhirnya bisa mengikuti Popda 2022 dalam cabang olahraga tinju. 

Walau merasa tak ada rasa cemas jelang pertandingan tinju, namun ia mengaku lega karena artinya ia akan segera melanjutkan pertandingan ke babak final. 

"Optimis dong, pasti menang. Harapannya semoga nanti bisa main lebih bagus lagi kedepannya dan bisa mengikuti kejuaraan-kejuaraan lainnya," ungkap Caca. 

Setelah masuk ke dunia tinju, Caca pun mulai mencintai olahraga tersebut. Bahkan kegiatan sehari-hari Caca kini hanya sekolah dan berlatih tinju. 

Kedua orang tua Caca pun mendukung penuh hobi anak perempuan mereka yang menekuni olahraga tinju ini.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved