Airlangga Hartarto ke Bengkulu: Sebut KIB Bengkulu Sudah Terstruktur, Optimis Menang di Pemilu 2024

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia, Airlangga Hartarto menilai Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di Provinsi Bengkulu sudah terstruktur

Penulis: Beta Misutra | Editor: prawira maulana
Beta Misutra/TribunBengkulu.com
Airlangga Hartarto saat menghadiri Koalisi Indonesia Bersatu di Provinsi Bengkulu, Sabtu (25/6/2022. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Beta Misutra

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia, Airlangga Hartarto menilai Koalisi Indonesia 
Bersatu (KIB) di Provinsi Bengkulu sudah terstruktur. Hal ini diungkapkan Airlangga Hartarto saat kunjungan ke Bengkulu, Sabtu (25/6/2022).

Karena para pimpinan partai yang tergabung dalam KIB Bengkulu semuanya sudah memiliki jabatan strategis.

Seperti Partai Golkar yang dipimpin oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, kemudian Partai Amanat Nasional (PAN) yang dipimpin Walikota Bengkulu,  Helmi Hasan dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dipimpin oleh Bupati Seluma, Erwin Oktavian.

Erlangga yakin dengan komposisi ini Bengkulu akan mampu berbuat banyak untuk menarik simpatisan dari masyarakat Bengkulu.

Meskipun saat ini KIB belum menentukan siapa nama yang akan diusung untuk maju sebagai Presiden 2024 mendatang.

"Yang jelas gini aja ya pak, target kita menang di 2024," ungkap Airlangga saat diwawancarai wartawan usai silaturahmi KIB di Hotel Mercure Bengkulu, Sabtu (25/6/2022).

Melalui pertemuan hari ini KIB Bengkulu diharapkan bisa bekerjasama sesuai dengan KIB yang telah terjalin ditingkat pusat.

Apalagi dalam pertemuan hari ini dihadiri oleh pengurus partai mulai dari tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota termasuk juga di fraksi-fraksi yang ada di DPRD.

"Tujuan kita agar Komisi Indonesia Bersatu ini bisa bekerjasama tidak hanya di pusat tapi juga sampai ke level Desa dan masyarakat," ungkap Airlangga.

Sementara itu melalui silaturahmi KIB ini ia juga mendengarkan beberapa permasalahan yang ada di Provinsi Bengkulu.

Ia bahkan berjanji akan menjadikan Provinsi Bengkulu sebagai prioritas program-program Nasional.

"Kita mengharapkan agar Koalisi Indonesia Bersatu yang di Bengkulu ini bisa berkonsolidasi dan bisa berbuat banyak untuk masyarakat," ungkap Airlangga. 

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved