Bobol Sekolah Sendiri, Pelajar Ini Menangis Tersedu-sedu, Begini Kronologis Penangkapan Tersangka

ua pelajar yang masih duduk di bangku SMP di Kepahiang berusia AJ dan MR (15) ditangkap lantaran membobok salah satu sekolah di Kecamatan Kabawetan, K

Panji/Tribunbengkulu.com
MR (15) pelaku bobol sekolah sendiri dan berhasil mencuri Laptop di salah satu sekolah di Kabupaten Kepahiang, ia menangis saat Konfrensi Pers berlangsung, pada Jum'at (24/6/2022) 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama

TRIBUNBENGKULU.COM, KEPAHIANG - Dua pelajar yang masih duduk di bangku SMP di Kepahiang berusia AJ dan MR (15) ditangkap lantaran membobok salah satu sekolah di Kecamatan Kabawetan, Kepahiang dengan hanya bermodalkan linggis sepanjang 29 cm pada Kamis (23/6/2022).

Saat konfrensi pers di gedung Satuan Reserse Kriminal Polres Kepahiang, kedua pelaku dihadirkan dengan menggunakan sebo untuk menutupi wajahnya. 

Selama konfrensi pers berlangsung, salah seorang pelaku yakni MR menangis tersedu-sedu, matanya berkaca-kaca mengeluarkan air mata. MR menyesali perbuatannya, apalagi sekolah yang dia bobol adalah sekolahnya sendiri.


Kasat Reskrim Polres Kepahiang, Iptu Doni Juniansyah mengatakan, kasus ini terungkap saat pihaknya menerima laporan aksi pencurian di salah satu sekolah di Kabupaten Kepahiang. 

"Kamis 23 Juni 2022. Terungkap saat salah seorang guru sekitar pukul 09.30 WIB mendatangi sekolah untuk memeriksa jaringan wifi di laboratorium," kata Kasat Reskrim kepada Tribunbengkulu.com, pada Sabtu (25/6/2022) 


Guru tersebut mendapati jendela di laboratorium rusak. Ia pun langsung memeriksa ke dalam laboratorium. 


Lalu mengetahui jika 47 unit laptop chromebook milik sekolah yang ada di laboratorium sudah raib. Sang guru pun langsung memanggil penjaga sekolah.

Penjaga sekolahpun menghubungi kepala sekolah, dan mereka langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek Kabawetan. 

"Kurang dari 1x24 jam, pelaku berhasil diamankan oleh Tim Elang Jupi. Di rumah pelaku masing-masing, dihari yang sama," ucapnya

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved