Tersangka Bobol Sekolah Sendiri di Kepahiang Tak Dapat Pengampunan, Ini Alasan Polisi

Penyidikan kasus pembobolan sekolah di Kabupaten Kepahiang, saat ini masih berlanjut. Untuk proses hukum, saat penyidik sedang melakukan pemberkasan

Panji/Tribunbengkulu.com
MR (15) pelaku bobol sekolah sendiri dan berhasil mencuri Laptop di salah satu sekolah di Kabupaten Kepahiang, ia menangis saat Konfrensi Pers berlangsung, pada Jum'at (24/6/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama


TRIBUNBENGKULU.COM, KEPAHIANG - Penyidikan kasus pembobolan sekolah di Kabupaten Kepahiang, saat ini masih berlanjut. Diterangkan oleh Kasat Reskrim Polres Kepahiang, Iptu Doni Juniansyah, keduanya masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik. 


Untuk proses hukum, saat penyidik sedang melakukan pemberkasan, untuk nanti diteliti oleh pihak kejaksaan. 


"Kedua tersangka tidak dilakukan diversi lantaran ancaman pidananya cukup tinggi, dan pihaknya juga menilai perbuatan tersangka, tak hanya satu kali ini saja, mereka juga mencuri satu unit sepeda motor," kata perwira Pertama ini saat di hubungi Tribunbengkulu.com, pada Sabtu (25/6/2022) 


Tersangka ini dijerat pasal 363 Ayat (1) Ke 4 KUHPidana, dengan ancaman pidana paling lama 7 tahun penjara, namun pihaknya tetap mengacu pada Undang-Undang Perlindungan Anak dengan proses hukum yang cepat. 


"Hukuman pidananya lebih dari 5 tahun, namun di persidangan nanti hakim yang memutuskan," ucapnya. 


Kronologis Penangkapan Tersangka


Dua pelajar yang masih duduk di bangku SMP di Kepahiang berusia AJ dan MR (15) ditangkap lantaran membobok salah satu sekolah di Kecamatan Kabawetan, Kepahiang dengan hanya bermodalkan linggis sepanjang 29 cm pada Kamis (23/6/2022).


Saat konfrensi pers di gedung Satuan Reserse Kriminal Polres Kepahiang, kedua pelaku dihadirkan dengan menggunakan sebo untuk menutupi wajahnya. 


Selama konfrensi pers berlangsung, salah seorang pelaku yakni MR menangis tersedu-sedu, matanya berkaca-kaca mengeluarkan air mata. MR menyesali perbuatannya, apalagi sekolah yang dia bobol adalah sekolahnya sendiri.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved