Popda Bengkulu 2022

Kota Bengkulu Juara Umum Cabor Pencak Silat Popda Bengkulu 2022

Kota Bengkulu berhasil keluar sebagai juara umum pada cabang olahraga pencak silat dalam gelaran pekan olahraga pelajar daerah (Popda) Bengkulu 2022

Penulis: Suryadi Jaya | Editor: M Arif Hidayat
Suryadi Jaya/Tribunbengkulu.com
Pembagian medali dalam cabor pencak silat Popda Bengkulu 2022 di padepokan pencak silat Sidomulyo, Sabtu (25/6/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Suryadi Jaya

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Kota Bengkulu berhasil keluar sebagai juara umum  cabang olahraga atau cabor pencak silat dalam gelaran pekan olahraga pelajar daerah / Popda Bengkulu 2022.

Bertempat di Padepokan pencak silat Sidomulyo Bengkulu, cabor pencak silat mempertandingkan 19 kelas, 17 kelas tanding dan dua kelas tunggal.

Dari 19 kelas pertandingan, Kota Bengkulu berhasil mengumpulkan 10 emas, 2 perak dan 3 perunggu. Disusul Bengkulu Tengah dengan perolehan 3 emas, 2 perak dan 11 perunggu.

Dilanjutkan dengan Bengkulu Utara dengan koleksi medali, 2 emas, 5 perak dan 4 perunggu. Kemudian Kabupaten Kaur dengan perolehan medali, 2 emas, 4 perak dan 4 perunggu.

Di posisi 5 dihuni Rejang Lebong dengan perolehan 1 emas, 4 perak dan 6 perunggu. Di posisi 6 diraih oleh Kabupaten Seluma dengan raihan medali 1 emas, 1 perak dan 4 perunggu.

Untuk posisi ke 7 diisi oleh Kabupaten Kepahiang dengan raihan 1 perak dan 3 perunggu, sedangkan posisi terakhir diraih oleh Mukomuko dengan raihan 1 perak dan 1 perunggu.

"Saya sangat bersyukur sekali, dan saya mengapresiasi semangat anak-anak, dari pagi sampai malam hari ini masih tetap semangat seperti tidak kenal lelah," ujar Eko Yulianto, pelatih kepala pencak silat Kota Bengkulu.

Kedepan pencak silat Bengkulu akan lebih maju lagi, terlihat dari hasil Popda Bengkulu 2022 ini terdapat banyak sekali bibit atlet pesilat yang berbakat.

"Tentunya, agar silat Bengkulu bisa berbicara di kancah nasional, kejuaraan seperti ini harus sering digelar," ujar Eko.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved