Popda Bengkulu 2022

Unggul Cabang Olahraga Basket, Kota Bengkulu Sabet 2 Emas Ajang Popda Bengkulu 2022

Tim basket putra Kota Bengkulu berhasil meraih medali emas pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah atau Popda Bengkulu 2022, setelah mengalahkan Kepahiang.

Penulis: Kartika Aditia | Editor: Yunike Karolina
Kartika/TribunBengkulu.com
Tim basket putra putri Kota Bengkulu berhasil memenangkan medali emas pada Popda Bengkulu 2022, Minggu (26/6/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Kartika Aditia

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU-  Tim basket putra Kota Bengkulu berhasil meraih medali emas pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah atau Popda Bengkulu 2022, setelah mengalahkan tim dari Kabupaten Kepahiang.

Dalam pertandingan final Popda Bengkulu 2022 cabang olahraga baske itu, perolehan poin terakhir adalah 98 : 29.

Kemenangan ini menyusul tim basket putri Kota Bengkulu yang sudah terlebih dahulu berhasil mengalahkan Kabupaten Rejang Lebong dengan skor 21 : 86 pada ajang yang sama final basket Popda Bengkulu.

Hal ini tentunya membuat kota Bengkulu unggul dalam cabang olahraga basket karena berhasil mendapatkan 2 medali emas.

"Pertandingan sudah selesai hari ini, dan juaranya juga sudah diketahui bersama. Jadi dua-duanya untuk di cabang olahraga basket itu dari kota semua yang menang," ujar Sekretaris Umum Perbasi Bengkulu, Bayu Insanistyo, Minggu (26/6/2022).

Ia berharap tim basket dari Kota Bengkulu, baik putra maupun putri agar bisa bermain lebih baik lagi. Terutama dalam menyiapkan pertandingan untuk ke pra Popnas di Lampung pada tahun 2022 ini.

"Jadi di Lampung nanti, pada saat pra Popnas itu adalah penentuan apakah mereka akan lolos ke Popnas apa enggak. Pokoknya perjalanan mereka masih panjang," ungkapnya.

Menanggapi kemenangan tim, Yaser Januanta selaku kapten tim basket putra Kota  Bengkulu merasa sangat bahagia.

"Senang banget, bisa juara lagi. Jadi memang ini adalah tradisi kita Kota Bengkulu sebagai juara satu. Karena Kota Bengkulu itu sudah sering sekali mendapat juara," kata Yaser.

Di musim selanjutnya, Yaser juga berharap tim Basket dari Kota Bengkulu bisa meneruskan tradisi kemenangan dari tim sebelum-sebelumnya.

"Buat adek-adek di musim berikutnya harus semangat, banyak latihan dan bisa membanggakan Kota Bengkulu,"  imbuh Yaser.

Baca juga: Popda Bengkulu 2022: Libero Bermain Menonjol, Bengkulu Utara Gagal ke Final Voli Puteri

Baca juga: Kota Bengkulu Juara Umum Cabor Pencak Silat Popda Bengkulu 2022

Dalam perebutan juara ketiga, tim basket putri dari Kabupaten Bengkulu Selatan berhasil memenangkan pertandingan melawan Seluma dengan perolehan skor 38 : 21.

Sementara tim basket putra dari kabupate Kabupaten Rejang Lebong berhasil mengalahan tim putra dari Kabupaten Seluma dengang skor 65 : 40.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved