Pemuda Rejang Lebong Curi Motor di Bengkulu Utara, Ditembak Polisi Saat Melintas di Kepahiang

Sepandai-pandainya tupai melompat pasti jatuh juga. Mungkin itulah pepatah yang cocok menggambarkan aksi RSJ (29) pemuda asal Kecamatan Binduriang

Ho Polres Kepahiang
Detik-detik pelaku pencurian sepeda motor ditangkap dan dilumpuhkan oleh petugas, saat kabur ke semak-semak di kawasan Ujan Mas, Kepahiang, pada Minggu (26/6/2022) 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama

TRIBUNBENGKULU.COM, KEPAHIANG - Sepandai-pandainya tupai melompat pasti jatuh juga. Mungkin itulah pepatah yang cocok menggambarkan aksi RSJ (29) pemuda asal Kecamatan Binduriang, Kabupaten Rejang Lebong yang ditangkap karena mencuri sepeda motor.

Berita Bengkulu: Mahasiswa di Bengkulu Selatan Ditusuk Orang Tidak Dikenal Saat Asik Nongkrong di Taman Merdeka

Bahkan, RSJ harus merasakan timah panas aparat Tim Elang Jupi Polres Kepahiang lantaran mencoba melarikan diri saat ditangkap.

Data terhimpun, RSJ terlibat aksi pencurian satu unit sepeda motor matic di Kecamatan Lais, Kabupaten Bengkulu Utara pada Minggu (26/6/2022) sore.

Kemudian, RSJ mencoba membawa kabur sepeda motor hasil curiannya ke arah Kabupaten Rejang Lebong.

Berita Bengkulu : BREAKING NEWS: Gerai Alfamart di Lebong Dirampok, Pelaku Sempat Todongkan Senjata Api

Nah, saat melintas di ruas jalan Kabupaten Kepahiang malam harinya. Tim Elang Jupi Polres Kepahiang yang sedang melakukan patroli melihat gelagat mencurigakan pelaku yang membawa sepeda motor tanpa plat melintas di Desa Tabat Monok, Kepahiang.

Tim Elang Jupi Polres Kepahiang langsung melakukan pengejaran dan kemudian berkoordinasi dengan pihak Polsek Ujan Mas, dan akhirnya polisi melakukan penghadang di Kecamatan Ujan Mas. 

Berita Bengkulu : BREAKING NEWS: Sepasang Kekasih di Bengkulu Ditangkap karena Aborsi

Mengetahui dihadang, pelaku kemudian kabur dan membuang sepeda motor curiannya ke semak-semak.

Polisi yang melakukan pengejaran sempat melepaskan tembakan peringatan ke udara. Namun, RSJ tidak mengindahkannya dan tetap berlari mencoba menjauhi polisi.

Bahkan, RSJ juga sempat melawan petugas saat diamankan. 


"Jadi terpaksa kami lakukan tindakkan tegas dan terukur terhadap pelaku, untuk melempuhkan pelaku dengan timah panas," kata Iptu Doni Juniansyah saat diwawancarai oleh tribunbengkulu.com, pada Senin (27/6/2022) 


Saat pelaku bersama barang bukti berupa 1 unit sepeda motor matic di serahkan ke Polres Bengkulu Utara untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved