Film Interstellar, Sebuah Pesan ke Umat Manusia Agar Menjaga Bumi untuk Masa Depan

Film Interstellar memberikan pesan kepada kita agar selalu bisa menjaga bumi untuk kehidupan di masa mendatang.

Youtube/Warner Bros. UK & Ireland
Film Interstellar adalah sebuah film yang baru saja tayang di Bioskop Trans TV malam tadi. Berisi pesan kepada kita agar selalu bisa menjaga bumi. 

TRIBUNBENGKULU.COM - Film Interstellar memberikan pesan kepada kita agar selalu bisa menjaga bumi untuk kehidupan di masa mendatang.

Amanat film Interstellar sangat banyak sekali pesan yang menyentuh untuk kita agar bisa menjaga alam semesta ini untuk masa depan anak cucu kita.

Seringkali kita ingat sebuah pesan bahwa bumi yang begitu luas ini tak ubahnya seperti sebutir pasir di pantai. Begitu juga dengan film Interstellar yang memberikan pesan kepada kita agar selalu menjaga bumi yang tak seluas seperti yang kita bayangkan ini.

Maka dengan itu dengan kecilnya bumi dan alam semesta ini, kita harus menjaga bumi yang cukup rentan terhempas oleh ombak seperti pasir di pantai.

Jika kita tidak menjaga bumi ini, seandainya datang suatu ombak maka kita tidak bisa lagi menghalangi musibah yang datang dari hantaman ombak tersebut.

Sejak dahulu manusia seringkali bertanya-tanya mengenai eksistensi jagat maya ini. Manusia banyak mengajukan pertanyaan eksistensial semacam, bagaimana alam semesta diciptakan?

Kapan alam semesta diciptakan? Bagaimana kita terlahir di alam semesta? Untuk apa kita ada di alam semesta ini? Hingga, bagaimana alam semesta berakhir?.

Tentu pertanyaan yang sering dipertanyakan oleh manusia sebetulnya sudah bisa terjawab jika kita melihat dari agama.

Agama yang dianut setiap orang mengajarkan, semua pertanyaan yang ada dapat dijawab semua oleh agama.

Film Interstellar adalah sebuah film yang baru saja tayang di Bioskop Trans TV malam tadi.
Film Interstellar adalah sebuah film yang baru saja tayang di Bioskop Trans TV malam tadi.
(Youtube/Warner Bros. UK & Ireland)

Selain agama kita juga bisa mencari jawaban atas pertanyaan itu dari sains. Dari dua hal tersebut akan memberikan jawaban kepada kita mengenai hal-hal yang menjadi pertanyaan seperti yang sudah disebutkan di atas tadi.

Sains memberi departemennya untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan eksistensial itu sambil menawarkan bukti empiris sebagai fungsi mutlak teknologi yang membedakan dari iman.

Terutama didasarkan sepenuhnya pada iman melalui apa yang sekarang dikenal sebagai kosmologi, departemen teknologi yang meneliti alam semesta.

Interstellar, sebuah mahakarya melalui karya Christopher Nolan, membawa kita dalam tur di alam semesta yang luas ini.

Melalui film ini, Nolan berharap umat manusia tak lagi menyerah di alam semesta yang luas.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved