Kunjungan Jokowi ke Ukraina

Presiden Jokowi Tinjau Reruntuhan Bangunan Akibat Perang di Kota Irpin Ukraina

Presiden Jokowi meninjau kompleks Apartemen Lipky di Kota Irpin, Ukraina yang menjadi salah satu dampak konflik anatara Rusia dan Ukraina.

Editor: Hendrik Budiman
Biro Pers Istana Kepresidenan
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Jokowi meninjau kompleks Apartemen Lipky di Kota Irpin, Ukraina. Ini merupakan agenda pertama Jokowi begitu tiba di Ukraina, Rabu (29/06/2022) pagi waktu setempat. 

TRIBUNBENGKULU.COM - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang didampingi Ibu Iriana Jokowi meninjau reruntuhan bangunan akibat perang.

Presiden Jokowi meninjau kompleks Apartemen Lipky di Kota Irpin, Ukraina yang menjadi salah satu dampak konflik anatara Rusia dan Ukraina.

Meninjau reruntuhan bangunan di Kota Irpin menjadi agenda pertama Jokowi begitu tiba di Ukraina, Rabu (29/06/2022).

“Saya didampingi oleh Wali Kota Irpin dan Deputi Wali Kota Irpin melihat kerusakan yang terjadi di Kota Irpin akibat perang dan sangat menyedihkan sekali banyak rumah-rumah yang rusak kemudian juga infrastruktur yang rusak,” ucap Presiden Jokowi.

Baca juga: Kasus Roy Suryo Unggah Meme Stupa Mirip Presiden Jokowi, Polisi Sebut Mengandung Unsur Pidana

Presiden berharap agar perang bisa segera dihentikan dan tidak ada lagi kota-kota di Ukraina yang rusak akibat perang.

“Kita harapkan tidak ada lagi kota-kota yang rusak di Ukraina akibat perang,” ujar Presiden Jokowi.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana saat meninjau Kota Irpin yaitu Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung.

Agenda di Ukraina

Dalam kunjungan ke Ukraina, agenda utama Presiden Jokowi adalah menemui Presiden Velodymir Zelenskky di Istana Marinsky, Kyiv.

Istana Marinsky merupakan kantor kepresidenan Ukraina, terletak tak sampai 2 Kilometer dari alun-alun kemerdekaan atau Maidan Plaza.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved