Banjir Bengkulu Hari Ini

Banjir Bengkulu Hari ini, Kebutuhan Pokok Dusun Terisolir Akibat Banjir di Seluma Masih Cukup Aman

Kondisi Kebutuhan pokok warga di Dusun III Desa Jenggalu Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu yang terisolir akibat banjir

Penulis: Beta Misutra | Editor: Hendrik Budiman
Beta Misutra/TribunBengkulu.com
Banjir Bengkulu Hari Ini. Pemantauan dan pemberian bantuan pokok di dusun terisolir akibat banjir di Desa Jenggalu Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bengkulu, Kamis (30/6/2022) 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Beta Misutra

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Kondisi Kebutuhan pokok warga di Dusun III Desa Jenggalu Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu yang terisolir akibat banjir terpantau masih aman.

Hal itu diungkapkan, BASARNAS Bengkulu bersama Kepala Desa Jenggalu, Jhoni Midarling saat memantau langsung ke Dusun III, pada Kamis (30/6/2022) pukul 18.30 WIB.

Pemantauan dilakukan dengan menggunakan perahu karet milik BASARNAS Bengkulu, sekaligus penyerahan bantuan berupa sembako untuk rumah-rumah yang terdampak banjir di Dusun III tersebut.

"Bantuan yang diberikan berupa makanan cepat saji, mie instan, air mineral, tenda dan selimut," ungkap Kepala Desa Jenggalu, Jhoni Midarling saat dikonfirmasi melalui telepon, Kamis (30/6/2022).

Baca juga: Update Longsor Jalan Lintas Manna-Pagaralam, Material Longsor Dibersikan, Lalu Lintas Kembali Lancar

Untuk sementara kebutuhan pokok untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari warga Dusun III masih mencukupi untuk bertahan selama 1-2 hari saja.

Bantuan yang diberikan hanya cukup untuk membantu bagi warga yang rumahnya terdampak banjir saja.

Bagi warga yang tidak terdampak banjir, dikhawatirkan akan kesulitan apabila akses jalan keluar belum bisa digunakan akibat banjir ini.

Baca juga: Banjir Bengkulu Hari Ini, Warga Desa Jenggalu Tak Bisa Tidur Pilih Berjaga di Tenda Darurat

"Untuk kebutuhan pokok warga kita sebenarnya cukup tidak cukup, yang kita khawatirkan itu kalau akses jalan itu belum juga bisa dilewati," kata Jhoni.

Namun, BASARNAS Bengkulu menyatakan siap untuk kembali menurunkan perahu karet ke Dusun terisolir tersebut apabila ada hal urgen yang terjadi.

"Tadi mereka minta kita koordinasikan saja dengan mereka jika ada apa-apa. Karena pakai perahu karet itu kan tidak bisa sembarang orang mengoperasikannya," kata Jhoni.

Baca juga: Banjir di Desa Jenggalu Seluma Rendam Ratusan Rumah Warga, Banjir Terparah Sejak 5 Tahun Terakhir

Sementara itu penyaluran bantuan ke Dusun III, Pemprop Bengkulu yang diwakili Plh Sekda Provinsi Bengkulu, Fachriza Razie yang juga telah memberi bantuan ke Desa Jenggalu.

Penyerahan itu didampingi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi, Dinas Sosial Provinsi dan BASARNAS Bengkulu.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved