Longsor di Bengkulu Selatan: Tiang Listrik Roboh, Warga Pino dan Ulu Manna 'Gelap-gelapan'

Longsor di Kabupaten Bengkulu Selatan tidak hanya membuat arus lalu lintas Manna-Pagaralam tersendat.

Ho/TribunBengkulu.com
Tiang listrik roboh akibat longsor di Bengkulu Selatan berimbas pada padamnya listrik warga di Kecamatan Pino dan Ulu Manna. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Ahmad Sendy Kurniawan Putra


TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU SELATAN - Longsor di Kabupaten Bengkulu Selatan tidak hanya membuat arus lalu lintas Manna-Pagaralam tersendat.

Akibat longsor di Bengkulu Selatan ini menyebabkan listrik warga Kecamatan Pino dan Ulu Manna padam sejak Rabu (29/6/2022) karena tiang tiang listrik di Desa Kayu Ajaran Kecamatan Ulu Manna roboh.

Informasi yang dihimpun TribunBengkulu.com, ada empat titik lokasi longsor di Bengkulu Selatan.

Dikatakan warga Kecamatan Pino, Budi (62), padamnya listrik warga di Kecamatan Pino dan Ulu Manna disebabkan ada tiang listrik roboh.

"Dari jam 00.00 tadi malam (Kamis (30/6/2022). Subuh tadi sempat hidup hanya sebentar, dan pagi tadi kembali listrik padam. Mungkin pihak PLN masih memperbaiki tiang listrik roboh di Desa Kayu Ajaran Kecamatan Ulu Manna," kata Budi Kepada TribunBengkulu.Com, Kamis (30/6/2022).

Petugas PLN Manna, Ghandi (30) menerangkan, pihaknya sedang berusaha secepat mungkin untuk memperbaiki tiang listrik yang roboh.

"Sekarang tim sudah dilokasi sedang melakukan perbaikan. Diharapkan kepada masyarakat untuk bersabar, ini merupakan musibah alam," ungkap Operator Yantek.

Sementara pihaknya akan melakukan pemindahan jalur sementara, agar masyarakat bisa menggunakan listrik untuk kebutuhan sehari-hari.

"Perbaikan sementara yang akan dilakukan. Kalau untuk pendirian tiang akan memakan waktu lama. Yang penting listrik hidup dulu," bebernya.

Di sisi lain, pihak ULP PLN Manna juga masih menunggu material yang didatangkan dari Kota Bengkulu.

Dengan adanya pemadaman listrik ini, diharapkan masyarakat bisa mengerti. Pemadaman bukan dilakukan secara tapi karena ada bencana alam longsor

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved