Miris! Demi Pengobatan Sang Anak, Seorang Ibu di Kepahiang Nekat Bobol ATM Teman Sendiri

Setiap orang tua pasti menginginkan anaknya bahagia dan ceria. Sehingga ketika anak sakit, segala upaya akan dilakukan demi kesembuhan sang anak.

Panji/Tribunbengkulu.com
PL seorang ibu di Kepahiang yang nekat membobol ATM temannya sendiri, saat diamankan oleh Tim Opsnal Polsek Kepahiang, pada Rabu (29/6/2022) malam. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama

TRIBUNBENGKULU.COM, KEPAHIANG - Setiap orang tua pasti menginginkan anaknya bahagia dan ceria. Sehingga ketika anak sakit, segala upaya akan dilakukan demi kesembuhan sang anak.

Sayangnya, cara yang ditempuh oleh PL perempuan berusia 23 tahun di Kepahiang ini kurang tepat. Pasalnya, demi mengobati anaknya yang sedang sakit. PL nekat melakukan perbuatan kriminal. 

Ibu muda ini nekat membobol ATM milik temannya sendiri dan menguras uang di rekening korban.

Berita Bengkulu : Banjir Bengkulu Hari ini, Warga 2 Desa di Bengkulu Selatan Pilih Mengungsi, 34 KK Terdampak Banjir

Perbuatan PL terungkap ketika korban, Savia Nur Surwigianih hendak mengambil uang di ATM BCA miliknya. 

Nah, saat di cek ternyata saldo pada ATM sudah berkurang. 

Korbanpun kemudian mengecek rekening koran miliknya, dan diketahui jika ada transaksi berupa penarikan uang di ATM BNI.

Korban yang merasa ATM nya telah dibobol dengan memastikan jika tidak pernah melakukan penarikan saldo di ATM BNI pun, langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Kepahiang. 

Usut punya usut, diketahuilah pelaku yang membobol ATM milik korban adalah pelaku PL.  

Dari hasil interogasi, PL mengambil kartu ATM dari dompet korban. Kemudian pelaku berpura-pura jika PIN ATM nya terblokir, korban yang memang telah akrab dengan korban pun menyarankan agar korban menggunakan PIN sesuai tanggal lahir.

Berita Bengkulu : Rumah Terendam Banjir, Warga Dua Desa di Bengkulu Selatan Ini Mengungsi

"Dari sana pelaku mengetahui PIN milik korban dan langsung melakukan penarikan uang sebesar Rp 4 Juta lebih," beber Kanit Reskrim Polsek Kepahiang Ipda Pipin Nurkholis, kepada Tribunbengkulu.com, pada Kamis (30/6/2022). 


Pelaku diamankan pada Rabu (29/6/2022) malam di rumahnya, polisi juga mengamankan beberapa alat bukti 1 lembar print out rekning koran BCA, 1 lembar ATM BCA, 1 lembar kwitansi pembayaran angsuran kredit sepeda motor, 3 jenis pakaian. 

Dari pengakuan PL yang telah ditetapkan sebagai tersangka ini. Aksi nekat yang dilakukannya membobol ATM milik temannya sendiri itu demi pengobatan sang anaknya yang sedang sakit. 

"Saya punya tiga orang anak, uang hasil curian ini untuk anak saya berobat pak," aku PL.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved