Banjir di Bengkulu Selatan

Rumah Terendam Banjir, Warga Dua Desa di Bengkulu Selatan Ini Mengungsi

Hujan deras yang mengguyur Bengkulu, tak terkecuali di Kabupaten Bengkulu Selatan sejak Selasa (28/6/2022) malam menyebabkan rumah warga terendam ban

Ahmad Sendy Kurniawan Putra/Tribunbengkulu.com
Akibat terendam banjir yang sempat mencapai setinggi 2 meter, puluhan warga di Desa Cinto Mandi dan Desa Telaga Dalam memilih mengungsi 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Ahmad Sendy Kurniawan Putra


TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU SELATAN - Hujan deras yang mengguyur Bengkulu, tak terkecuali di Kabupaten Bengkulu Selatan sejak Selasa (28/6/2022) malam menyebabkan rumah warga terendam banjir.

Akibatnya, 34 KK rumah warga Desa Cinto Mandi dan Desa Telaga Dalam di Kecamatan Pino Raya terendam air yang mencapai dua meter.

Berita Bengkulu :

Informasi yang dihimpun Tribunbengkulu.com, ada 70 jiwa warga di dua desa tersebut yang mengungsi.

Camat Pino Raya, Sulaiman Efendi (46) membenarkan peristiwa banjir di wilayahnya.

"Memang dua desa ini setiap hujan turun memang langganan banjir. Lantaran daerahnya memang lebih rendah dari bahu jalan," Jelas Sulaiman Kepada TribunBengkulu.com, Kamis (30/6/2022).

Tidak ada korban jiwa atas musibah banjir ini. Namun ada satu unit rumah warga yang ambruk akibat hantaman air yang terlalu deras.

"Kalau korban jiwa tidak ada, mudah-mudahan tidak terjadi adanya korban jiwa. Tetapi ada satu rumah warga yang hancur, tapi tindak hancur terlalu parah. Hanya roboh bagian dinding sedikit," Kata Camat.

Dapat diketahui, air naik yang menyebakan banjir sekitar pukul 00.03 Wib Malam tadi. Sebelumnya masyarakat memang sudah antisipasi.

"Karena bukan hanya sekali ini terjadi. Mulai malam tadi masyarakat sudah waspada untuk mengungsi," ungkap Camat.

Sementara itu, bantuan tanggap darurat juga segera disalurkan kepada para korban bencana banjir.

"Iya ada bantuan, tapi bantuan siap saji saja. Namun sekarang sedang dilakukan pendataan oleh petugas kami berapa banyak yang diperlukan," Tutur Kabid Kedaruratan BPBD Bengkulu Selatan, Aktisar Kepada TribunBengkulu.Com, Kamis (30/6/2022).

Disisi lain, air yang semula mencapai dua meter. Sekarang sudah mulai berangsur surut.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved