PPDB SMA Bengkulu 2022

Cek Pengumuman PPDB SMA Bengkulu 2022 Jalur Afirmasi dan Prestasi Di bengkuluprov.siap-ppdb.com

Kalian bisa cek pengumuman PPDB SMA Bengkulu 2022 jalur afirmasi dan prestasi disitus bengkuluprov.siap-ppdb.com

Penulis: Kartika Aditia | Editor: M Arif Hidayat
Kartika Aditia/TribunBengkulu.com
Cek pengumuman PPDB SMA Bengkulu 2022 di situs bengkuluprov.siap-ppdb.com. Tampak pelaksanaan PPDB di SMAN 2 Kota Bengkulu, Jumat (1/7/2022) 

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Pengumuman hasil PPDB SMA Bengkulu 2022 untuk jalur Afirmasi, Perpindahan Tugas Orang Tua atau Wali dan Prestasi sudah diumumkan pada 30 Juni 2022. Kalian bisa cek pengumuman PPDB SMA Bengkulu 2022 jalur afirmasi dan prestasi disitus bengkuluprov.siap-ppdb.com.

Selain disitus bengkuluprov.siap-ppdb.com, pengumuman PPDB SMA Bengkulu 2022 jalur afirmasi dan prestasi juga bisa dicek di sekolahan masing-masing.

Namun saat pelaksanaan 3 jalur itu berlangsung, masih ada beberapa masyarakat yang mengalami kendala lantaran salah mengklik pilihan sekolah.

Hal itu diungkap langsung oleh Sayuti selaku Kasubag TU atau Koordinator PPDB Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu.

Dikatakannya, baik dari jalur prestasi, afirmasi maupun kepindahan orang tua ada 11 orang yang melakukan pengaduan.

"Salah klik sekolah, itu dia mau pilih SMA 5 Kota Bengkulu malah ke Klik SMA 5 Bengkulu Selatan," ungkap Sayuti, Jumat (1/7/2022)


Ia mengatakan jika hal itu terjadi, siswa harus segera melakukan pengaduan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi agar bisa langsung diatasi dan siswa bisa memilih sekolah yang benar-benar ingin mereka pilih.

Terkait tiga jalur yang sudah dilaksanakan dan diumumkan pada tanggal 30 Juni, ada 2 sekolah yang banyak dipilih oleh siwa jalur prestasi, yakni SMAN 5 Kota Bengkulu dan SMAN 2 Kota Bengkulu.


"Untuk pilihan yang banyak dipilih masih SMN 2 dan SMAN 5 Kota Bengkulu," ujarnya.


Sementara itu, untuk jalur zonasi SMA di Provinsi Bengkulu sudah mulai berlangsung hari ini, Jumat (1/7/2022).


Terkait alur PPDB Jalur zonasi di beberapa sekolah melakukan pendaftaran secara online dan berkas akan diverifikasi oleh pihak sekolah.


Sementara beberapa sekolah yang ada di daerah susah jaringan akan melakuka  pendaftaran secara offline.

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved