Banjir Hujan Deras di Bengkulu

Ribuan Kepala Keluarga Terdampak Banjir Bengkulu, Berikut Titik lokasinya

BPBD Provinsi Bengkulu mencatat ribuan Kepala Keluarga (KK) di Provinsi Bengkulu terdampak banjir Bengkulu, Kamis (1/7/2022).

Penulis: Beta Misutra | Editor: Yunike Karolina
HO/TribunBengkulu.com
Update data bencana banjir Bengkulu oleh BPBD di Provinsi Bengkulu, Jumat (1/7/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Beta Misutra

 

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu mencatat ribuan Kepala Keluarga (KK) di Provinsi Bengkulu terdampak banjir Bengkulu, Kamis (1/7/2022).

Terbanyak korban banjir Bengkulu ada di Kota Bengkulu dengan jumlah 886 KK. Kemudian Seluma sebanyak 379 KK, Bengkulu Tengah 273 KK dan Bengkulu Selatan 33 KK.

Untuk wilayah Kota Bengkulu tercatat ada 5 kecamatan yang terdampak banjir Bengkulu. Meliputi Muara Bangkahulu, Selebar, Sungai Serut, Ratu Agung dan Kampung Melayu.

Kemudian Kabupaten Seluma ada 2 lokasi yaitu di Desa Jenggalu Kecamatan Sukaraja dan di Desa Periukan Kecamatan Air Periukan.

Selanjutnya Kabupaten Bengkulu Tengah ada 4 titik, diantaranya yaitu Kecamatan Talang Empat, Kecamatan Pondok Kubang, Kecamatan Karang Tinggi dan Kecamatan Pondok Kelapa.

Terakhir ada di Kabupaten Bengkulu Selatan yang baru terpantau di satu titik yaitu di Desa Telaga Dalam Kecamatan Pino Raya.

"Data ini masih bersifat sementara, kita akan terus melakukan update titik-titik banjir yang ada di Provinsi Bengkulu," ungkap Kabid Tanggap Darurat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu, Khristian Hermansyah, Jumat (1/7/2022).

Untuk banjir ini masih belum ada korban jiwa yang dilaporkan, baik korban luka-luka maupun korban jiwa.

Sedangkan untuk ketinggian air sendiri saat ini berkisar antara 30 CM sampai dengan 3 meter.

"Untuk korban yang mengungsi sampai dengan hari ini belum terdata, kita hanya menerima data ada 20 KK yang mengungsi di Desa Jenggalu Kabupaten Seluma," kata Khristian.

Sementara itu selain bencana banjir, BPBD Provinsi Bengkulu juga sudah merangkum data bencana lainnya seperti tanah longsor dan angin kencang.

Bencana longsor diantaranya terjadi di Kelurahan Pekan Sabtu Kecamatan Selebar Kota Bengkulu.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved