PPDB SMA Bengkulu 2022

Siap-siap Diumumkan 6 Juli 2022! Ini Link Pengumuman PPDB SMA Bengkulu 2022 Jalur Zonasi

Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Bengkulu 2022 jalur zonasi masih berlangsung hingga 5 Juli 2022.

Penulis: Kartika Aditia | Editor: Yunike Karolina
Kartika Aditia/TribunBengkulu.com
Plh Kabid Pembinaan SMA Provinsi Bengkulu, Three Marnope mengatakan hasil PPDB SMA Bengkulu 2022 bisa diakses melalui website https://bengkuluprov.siap-ppdb.com pada 6 Juli 2022. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Kartika Aditia

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Bengkulu 2022 jalur zonasi masih berlangsung hingga 5 Juli 2022.

Hasil PPDB SMA Bengkulu 2022 akan langsung diumumkan pada tanggal 6 Juli 2022.

Untuk melihat hasilnya, peserta PPDB SMA Bengkulu 2022 jalur zonasi cukup membuka link website dengan meng-klik https://bengkuluprov.siap-ppdb.com.

Pelaksana Harian Kepala Bidang Pembinaan SMA Provinsi Bengkulu, Three Marnope, S.Pd, M.TPD mengungkapkan pengumuman PPDB untuk SMA bisa dilihat langsung melalui website https://bengkuluprov.siap-ppdb.com.

"Untuk verifikasi dan pengumuman juga tetap secara online. Nanti dilihat dari website resmi PPDB," ujar Three Marnope kepada TribunBengkulu.com, Minggu (3/7/2022)

Pengumuman akan dilaksanakan pada tanggal 6 Juli 2022 antara pukul 10.00 WIB atau pukul 14.00 WIB.

Selain itu, pengumuman PPDB SMA Bengkulu 2022 untuk jalur zonasi juga bisa dilihat di website sekolah masing-masing.

Perlu diketahui juga, pendaftaran PPDB SMA Bengkulu 2022 di hari terakhir, yakni pada tanggal 5 Juli dibatasi hingga pukul 16.00 WIB.

"Di hari terakhir itu ya, kalau dihari sebelumnya nggak masalah mau sampai malam. Karena kan tanggal 5 itu sudah mendekati pengumuman," ingat Three.

Sebelumnya, pelaksanaan PPDB SMA Bengkulu 2022 jalur zonasi sudah dimulai sejak 1 Juli 2022.

Kendati demikian masih ada calon peserta yang mengalami beberapa kendala, khususnya peserta yang berasal dari luar daerah.

Misal beberapa siswa ada yang salah memilih sekolah.

"Kalau di kota sampai saat ini masih aman, belum ada laporan-laporan kendala yang seperti itu, tapi ada juga anak-anak yang salah klik jarak. Itu sudah ada satu dua orang yang sudah lapor. Misal jaraknya satu kilo, mereka tulis satu kilo setengah," ungkap Three.

Jika ada siswa yang mengalami hal seperti itu, tidak perlu panik. Peserta dapat segera melapor ke pihak sekolah atau melapor ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu.

"Jadi jangan khawatir, itu bisa diubah dengan melapor ke operator sekolah. Meskipun boleh juga lapor ke dinas pendidikan tapi lebih tepat kalau lapor ke sekolah karena kalau mereka lapor di dikbud kita akan arahkan ke sekolah," jelas Three.

Baca juga: Cek Pengumuman PPDB SMA Bengkulu 2022 Jalur Afirmasi dan Prestasi Di bengkuluprov.siap-ppdb.com

Baca juga: 3 Jalur PPDB SMA Bengkulu 2022 Dibuka, Ini Berkas Harus Dilengkapi di SMAN 2 Kota Bengkulu

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved