Buat Heboh, Dilaporkan Hilang Ternyata Seorang Istri di Rejang Lebong Kabur dengan Selingkuhan

Seorang istri berinisial RK (30), warga Desa Kesambe Lama Kecamatan Curup Timur, Rejang Lebong bikin heboh warga. Pasalnya, RK yang sebelumnya dilapor

Panji/Tribunbengkulu.com
Pemangku adat sedang menjalani hukum adat berupa pecut lidi di Balai Desa Kesambe Lama, Kecamatan Curup Timur, pada Minggu (3/7/2022) 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama


TRIBUNBENGKULU.COM, KEPAHIANG - Seorang istri berinisial RK (30), warga Kecamatan Curup Timur, Rejang Lebong bikin heboh warga. Pasalnya, RK yang sebelumnya dilaporkan menghilang satu minggu lamanya, berhasil ditemukan sang suami berinisial RA (33).

Usut punya usut, RK ternyata kabur bersama selingkuhannya pria idaman lain alias PIL berinisial DO (23), warga Desa Sosokan Baru Kecamatan Muara Kemumu, Kepahiang.

Pasangan selingkuhan ini kemudian dihukum adat.

Dari hasil proses adat yang dilakukan, RK dan DO terbukti melakukan perselingkuhan. DO dinyatakan membawa kabur istri orang. Atas perbuatannya itu, keduanya dijatuhi sanksi adat berupa hukuman pecut alias cambuk dan diwajibkan membayar denda. 

Sanksi adat itu dilakukan pada Minggu (3/7/2022) kemarin di Balai Desa Kesambe Lama Kecamatan Curup Timur dipimpin langsung Ketua Badan Musyawarah Adat (BMA) Rejang Lebong, Ahmad Faizir.

RK sendiri sudah memiliki 3 orang anak dan sudah 2 kali menikah, RK terpaksa diceraikan oleh sang suami pasca ketahuan berselingkuh dengan pria idaman lain. 

Selain Ketua BMA Rejang Lebong, upacara ini juga dihadiri oleh BMA Desa Kesambe Lama, BMA Desa Sosokan Baru dan BMA Desa Air Meles Bawah yang merupakan daerah asal RK. 


Serta disaksikan oleh Bhabinkamtibmas, pemerintah Desa Kesambe Lama, Desa Air Meles Bawah, Desa Sosokan Baru dan Pemerintah Kecamatan Curup Timur.


Salah satu proses adat yang harus di jalani yakni pemberian hukuman pecut menggunakan pecut lidi sebanyak 200 kali atau masing-masing 100 pecutan untuk DO dan RK.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved