Diduga Akibat Korsleting Listrik, Rumah Warga di Tanjung Iman Kaur Ludes Terbakar

Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kaur. Kali ini rumah milik warga di Kelurahan Tanjung Iman Kecamatan Kaur Tengah, Kaur ludes terbakar.

Ahmad Sendy Kurniawan Putra/Tribunbengkulu.com
Situasi masyarakat sedang membantu petugas PBK melakukan pemadaman kebakaran rumah warga Tanjung Iman Kaur, Senin (4/7/2022) Sore. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Ahmad Sendy Kurniawan Putra

TRIBUNBENGKULU.COM, KAUR - Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kaur. Kali ini rumah milik Ismail (65) warga di Kelurahan Tanjung Iman Kecamatan Kaur Tengah, Kaur ludes terbakar.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.07 Wib, Senin (4/7/2022).

Berita Bengkulu : Belasan Kartu BPJS Kesehatan di Kepahiang Ditemukan di Tong Sampah, Ini Penjelasan Pihak BPJS


Berdasarkan keterangan tetangga korban, api pertama kali terlihat muncul dalam kamar belakang. Dengan cepat api membesar dan menghanguskan seisi rumah korban.

"Kalau api asal mulanya dari dalam kamar belakang. Akibat kebakaran seluruh barang berharga seperti surat-surat penting ikut hangus," Kata Kapolsek Kaur Tengah, Iptu Amrilah kepada TribunBengkulu.Com, Senin (4/7/2022) Malam.

Api sudah berhasil dipadamkan Dinas Satpol PP - Damkar Kabupaten Kaur. Namun, akibat kebakaran itu hanya bagian dinding rumah saja yang tersisa. 

PBK Kaur memadamkan api dari waktu kejadian selama 30 menit dengan dibantu warga sekitar menggunakan alat seadanya.

Berita Bengkulu : Beli BBM Pakai Aplikasi MyPertamina di Bengkulu Belum Diterapkan, Warga: Mudah-mudahan Tidak Jadi

"Cepat diketahui, tidak jauh dari lokasi kejadian memang warga sedang berkumpul soalnya ada warga yang ingin pesta. Jadi cepat terlihat oleh warga tadi, api sekarang sudah bisa dipadamkan. Hanya dalam 30 menit pemadaman oleh PBK dibantu juga warga tadi," Kata Kapolsek.

Diduga kebakaran disebabkan adanya korsleting arus pendek listrik. Namun, penyebab pastinya akan disampaikan lebih lanjut.

"Belum bisa dikatakan pasti penyebabnya, kuat dugaan karena korsleting listrik ada warga yang melihat api terlihat dari atas tadi," ungkap Kapolsek.

Sebelum mengetahui rumahya terbakar, korban memang sedang asik ngobrol dengan tetangganya yang berada di belakang rumahnya.

Saat itu, sekitar pukul 15.30 Wib korban bersama tetangganya sedang berada di halaman belakang. Tidak lama, korban pulang ke rumah dan berteriak minta tolong.

Memdengar teriakan korban, tetangganya langsung masuk ke dalam rumah dilihat api sudah besar yang keluar dari dalam kamar belakang.

Setelah itu, warga sekitar mencoba memadamkan api menggunakan alat seadanya. Tidak lama dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kabupaten Kaur tiba di lokasi.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved