Jejak Harimau

Kemunculan Harimau di Pasar Tradisional Humbahas Dicurigai Cari Anaknya yang Ditangkap Warga

Penemuan jejak kaki hewan dengan nama latin Panthera tigris sumatrae itu ditemukan warga pada Pukul 10.00 WIB Senin (4/7/2022)

Editor: Hendrik Budiman
ARTERRA/GETTY
Harimau. Kemunculan jejak kaki harimau Sumatera di pasar tradisional Desa Bonan Dolok, Kecamatan Sijamapolang Kabupaten Humbahas, Sumatera Utara 

TRIBUNBENGKULU.COM - Kemunculan jejak kaki harimau Sumatera di pasar tradisional Desa Bonan Dolok, Kecamatan Sijamapolang Kabupaten Humbahas, Sumatera Utara itu dicurigai sang harimau mencari anaknya yang ditangkap warga.

Kemunculan jejak kaki harimau di pasar trasdisional itu sempat menghebohkan warga setempat.

Penemuan jejak kaki hewan dengan nama latin Panthera tigris sumatrae itu ditemukan warga pada Pukul 10.00 WIB Senin (4/7/2022).

Baca juga: Harimau Sumatera Mangsa 6 Ekor Hewan Ternak Warga, BKSDA Bengkulu: Mulai Menjauhi Permukiman

"Tapi, saya mohon nama saya tidak ditulis, soalnya ini kami menduga ini berkaitan dengan adanya penangkapan anak harimau 2 bulan lalu," kata perempuan berusia sekitar 40 tahun itu berinisial VD itu.

Pada Selasapekan lalu jejak kaki harimau ini telah mengejutkan warga 3 Desa di Kecamatan Sijamapolang Kabupaten Humbahas.

Antara lain, Desa Nagurguran, Desa Sitapongan, Desa Sibuntuon, dan jejak raja hutan ini ditemukan di perladangan berjarak sekitar tiga kilometer dari perkampungan.

Baca juga: Harimau Sumatera Mangsa 6 Ekor Ternak Warga Seluma, BKSDA Imbau Warga Tetap Waspada

Kini jejak kaki harimau itu lagi-lagi menggemparkan warga dan yang membuat heboh sudah di perkampungan bahkan di Pasar Tradisional Bonan Dolok.

Mengantisipasi peluang bahaya yang kemungkinan bisa terjadi, pemerintah setempat telah mengeluarkan imbauan lisan dan tertulis kepada warga agar berhati-hati dan tidak melanggar jam yang ditentukan selama bepergian ke ladang.

Pada dua bulan lalu ada seorang pekerja upahan yang menangkap seekor binatang mirip anak harimau yang tersesat di Bonan Dolok.

Binatang mirip anak harimau itu dibungkus dengan menggunakan jaket lalu dimasukkan ke dalam jaring kawat.

Halaman
123
Sumber: Tribun banten
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved