Vonis Dodi Reza Alex Noerdin

Mantan Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin Divonis 6 Tahun Penjara dan Denda Rp 250 Juta

Mantan Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex Noerdin divonis 6 Tahun penjara dan denda Rp250 juta di Pengadilan Tipikor Palembang, Selasa (5/7/2022).

Editor: Hendrik Budiman
TRIBUNSUMSEL.COM/SHINTA
Sidang Mantan Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex, mantan Bupati Muba di Pengadilan Tipikor Palembang, Kamis (23/6/2022). Dodi Reza Alex Noerdin divonis 6 Tahun penjara dan denda Rp250 juta di Pengadilan Tipikor Palembang, Selasa (5/7/2022). 

TRIBUNBENGKULU.COM - Mantan Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex Noerdin divonis 6 Tahun penjara dan denda Rp250 juta di Pengadilan Tipikor Palembang, Selasa (5/7/2022).

Sidang vonis hukuman mantan bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin itu dibacakan dalam sidang yang digelar secara virtual

Vonis itu dijatuhkan terkait kasus dugaan penerimaan aliran dana fee proyek di Dinas PUPR Muba yang tertangkap tangan oleh KPK RI.

Dituntut 10 Tahun Penjara

Sebelumnya, JPU KPK menuntut Dodi Reza Alex Noerdin itu dengan hukuman 10 tahun 7 bulan penjara, membayar uang pengganti (UP) atas kerugian negara senilai Rp2,9 miliar serta dicabut hak politiknya untuk memilih atau dipilih selama 5 tahun terhitung sejak terdakwa selesai menjalani pidana pokok.

"Menyatakan perbuatan terdakwa telah terbukti secara sah dan meyakinkan menurut hukum melakukan tidak pidana korupsi secara bersama-sama," ujar JPU KPK, Meyer Simanjuntak saat membacakan tuntutan dalam sidang yang digelar secara virtual di Pengadilan Tipikor Palembang, Kamis (16/6/2022).

Menyikapi tuntutan itu, Dodi Reza merasa sangat keberatan.

Hal ini dia sampaikan dalam sidang dengan agenda pembacaan Pledoi (nota pembelaan) pada persidangan yang digelar di Pengadilan Tipikor Palembang, Kamis (23/6/2022).

"Sungguh suatu tuntutan dari Penuntut umum yang sangat kejam dan
dipaksakan," ujarnya dalam sidang virtual yang diketuai hakim Yoserizal SH MH tersebut.

Dodi Reza terjerat kasus dugaan penerimaan aliran dana fee proyek di Dinas PUPR Muba tahun 2021.

Baca juga: Mantan Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin Curhat Dipersidangan, Karir Hancur dan Keluarga Menderita

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved