Kebijakan Vaksin Booster

Masuk Mall dan Perjalanan Wajib Sudah Vaksin Booster, Bakal Diberlakukan 2 Minggu Lagi

Pemerintah mewajibkan vaksin booster bagi masyarakat yang ingin masuk Mall atau pusat perbelanjaan modern yang akan diberlakukan paling lambat 2 mingg

Editor: Hendrik Budiman
Tribunnews.com
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. Pemerintah mewajibkan vaksin booster bagi masyarakat yang ingin masuk Mall atau pusat perbelanjaan modern yang akan diberlakukan paling lambat 2 minggu ke depan 

TRIBUNBENGKULU.COM - Pemerintah mewajibkan vaksin booster bagi masyarakat yang ingin masuk Mall atau pusat perbelanjaan modern yang akan diberlakukan paling lambat 2 minggu ke depan.

Vaksin booster juga akan diwajibkan sebagai syarat perjalanan baik udara, darat maupun laut.

"Untuk mendorong vaksinasi booster, syarat perjalanan dan masuk tempat umum seperti mal dan perkantoran, akan diubah jadi vaksinasi booster," kata Menko Luhut dalam keterangan resmi, Senin (4/7/2022), dikutip dari maritim.go.id.

Baca juga: Fatwa MUI Haramkan Vaksin Covid-19 Jenis Covovaxmirnaty, Mengandung Enzim dan Pankreas Babi

"Selain itu, pemerintah juga akan kembali menerapkan persyaratan vaksinasi booster sebagai syarat perjalanan baik udara, darat, maupun laut, yang akan dilakukan maksimal dua minggu lagi," sambungnya.

Sentra vaksinasi di berbagai tempat seperti bandara, stasiun kereta, terminal, dan pusat perbelanjaan akan diaktifkan kembali untuk memudahkan masyarakat mengakses vaksinasi.

Hal itu lantaran ditemukan peningkatan kasus Covid-19 di beberapa negara terjadi begitu signifikan seperti negara tetangga, yakni Singapura.

Di tengah peningkatan kasus Covid-19 yang terjadi, masih rendahnya vaksinasi booster sangat mengkhawatirkan.

Mengingat antibodi masyarakat akan semakin berkurang.

Baca juga: Pemuda di Kepahiang Ikut Vaksinasi Booster Covid-19 Demi Menikahi Sang Pujaan Hati

Kebijakan ini nantinya akan diatur melalui peraturan Satgas dan peraturan turunan lainnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi memerintahkan jajarannya untuk kembali menggencarkan vaksinasi sebagai bagian dri upaya dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved