Jaksa Terima Tersangka & Barang Bukti Kasus Aborsi di Kepahiang, Ketiga Tersangka Segera Disidangkan

Proses hukum kasus aborsi yang menewaskan seorang gadis asal Curup Kabupaten Rejang Lebong berinisial AA (22), saat ini masih berlanjut. 

ho Kejari Kepahiang
Pelimpahan tahap 2 penyerahan berkas perkara dan tersangka dari penyidik Satreskrim Polres Kepahiang ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Kepahiang, pada Rabu (6/7/2022) 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama


TRIBUNBENGKULU.COM, KEPAHIANG - Proses hukum kasus aborsi yang menewaskan seorang gadis asal Curup Kabupaten Rejang Lebong berinisial AA (22), saat ini masih berlanjut. 


Sebelumnya, pihak Kejaksaan Negeri Kepahiang telah menerima Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP). 

Baca juga: Bisnis Sarang Walet Menggiurkan, Harga Sarang Walet Rp 8 Juta hingga Rp 20 Juta per Kilogram


Pihak kejaksaan pun menunjuk 3 orang Jaksa dalam kasus ini guna meneliti berkas tersebut. 


"Kemarin pada Rabu 6 Juli 2022, kami sudah melakukan pelimpahan tahap 2 terkait kasus aborsi ini, untuk barang bukti dan tersangka juga sudah diserahkan ke pihak kami," kata Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Kepahiang, Abdul Kahar saat dihubungi oleh Tribunbengkulu.com, pada Kamis (7/7/2022). 


Ketiga orang tersangka yakni Annas Suwaryadi sebagai pacar korban, Roy Tri Daniel selaku rekan tersangka pertama dan Dewi Noviana Sari seorang ASN RSUD Kepahiang yang bertindak membuat resep dokter palsu. 

Baca juga: Bertambah Lagi, Hewan Ternak Kena PMK di Bengkulu Selatan Jadi 249 Ekor


Dan ketiganya pun menjadi tahanan jaksa, serta ditahan selama 20 hari kedepan. 


Ketiga tersangka juga melanggar Pasal 80 Ayat 3 Undang-Undang Perlindungan Anak, Pasal 194 Undang-Undang Kesehatan, Pasal 348 Ayat 2 KUHP tentang aborsi. 


"Untuk ketiganya ini akan segera kami limpahkan ke Pengadilan Negeri Kepahiang, untuk dilakukan persidangan," ujarnya. 


Diberitakan sebelumnya, kasus aborsi di Kabupaten Kepahiang ini mengakibatkan wanita muda berinisial AA (22) warga urup Kabupaten Rejang Lebong dan janinnya meninggal tak wajar. 


Polisi juga telah menetapkan 3 orang tersangka yakni AN (27), RO (27) dan DE (36), pada 8 April 2022, serta memeriksa belasan saksi dalam perkara ini. 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved