2 Bocah di Kota Bengkulu Stunting

2 Bocah di Kota Bengkulu Terindikasi Stunting, Pemkot Turunkan Tim Kesehatan

Terkait dengan kabar 2 orang bocah di Kota Bengkulu yang diduga terindikasi stunting, Pemerintah Kota Bengkulu turunkan tim kesehatan.

Penulis: Jiafni Rismawarni | Editor: Hendrik Budiman
Beta Misutra/TribunBengkulu.com
Kondisi Bayu dan Akbar, 2 bocah asal Kota Bengkulu yang terindikasi stunting diduga akibat gizi buruk. Terkait dengan kabar 2 orang bocah di Kota Bengkulu yang diduga terindikasi stunting, Pemerintah Kota Bengkulu turunkan tim kesehatan. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Jiafni Rismawarni

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Terkait dengan kabar 2 orang bocah di Kota Bengkulu yang diduga terindikasi stunting, Pemerintah Kota Bengkulu turunkan tim kesehatan.

Kedua bocah yang diduga terindikasi stunting, bernama Bayu Witra slaki-laki berusia 9 bulan dan Akbar Saputra yang hampir genap berusia 6 tahun warga Gang Mulya Karya Soeprapto, RT 05 Kelurahan Anggut Dalam, Kota Bengkulu.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Bengkulu Hj. Dewi Dharma, menyampaikan bahwa pihaknya telah menurunkan tim kesehatan, untuk langsung mengecek kondisi 2 anak itu.

BERITA BENGKULU:

Baca juga: Keluarga Korban Pengunjung Karaoke Ayu Ting Ting Bengkulu yang Tewas Tuntut Keadilan

Baca juga: Wabah PMK Jelang Idul Adha Bikin Peternak Kelimpungan, Susah Dapat Vaksin dan Surat Sehat

Baca juga: Geram Lihat Tumpukan Kotoran Ternak Depan Kantor Bupati Bengkulu Selatan, Ini yang Dilakukan Sekda

"Tim sudah turun langsung ke rumah mereka. Rencananya besok Sabtu (9/7/2022) bersama ibunya mereka dijadwalkan untuk memeriksakan diri ke Puskesmas, " kata Dewi, kepada TribunBengkulu.com, Jumat (8/7/2022).

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan bagian gizi Puskesmas Anggut Atas, Kota Bengkulu

Menurut tim Gizi secara kasat mata anak tersebut tidak terindikaai stunting karena anak tersebut lincah dan bobot badannya tidak kurus hanya saja memang pendek.

Disisi lain, Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Bengkulu Kusmito Gunawan, ia menilai sesuai dengan visi misi Walikota Bengkulu, Helmi Hasan dan Wakil Walikota, Dedi Wahyudi, yang menjamin kesehatan setiap warganya.

Ia meminta stakeholder terkait, bahkan siap untuk turun untuk meninjau warga Kota Bengkulu tersebut.

BERITA BENGKULU:

Baca juga: Fakta Baru Kasus Karaoke Ayu Ting Ting: Pengunjung dan Pemandu Lagu Berkaraoke Selama 12 Jam

Baca juga: Info Terbaru di Bengkulu, Ingat! Truk Sawit Dilarang Antre Solar Subsidi

Baca juga: PPDB SMA di Bengkulu Selatan Diperpanjang Hingga 12 Juli Mendatang, Cek Daftar Sekolahnya Disini

"InsyaAllah di Kota Bengkulu, tidak ada indikasi stunting secara harfiah, yang tidak dipedulikan oleh pemerintah. Bila ada yang indikasi penderita, dan belum terkonfirmasi dengan baik. Maka memungkinkan, sampai saat ini kita selalu berkoordinasi, hingga ke tingkat ketua RT, kelurahan, kecamatan, " kata Kusmito, Jumat (8/7/2022).

Hal tersebut merupakan bagian dari kami berkomunikasi, untuk melakukan aksi-aksi yang mewujudkan jaminan kesehatan bagi setiap warga Kota Bengkulu.

"Kita mendorong agar tim tim kesehatan untuk turun ke lapangan. Kita akan bersinergi dengan baznas dan Dinas Sosial untuk memberikan bantuan, sesuai dengan visi misi walikota dan wakil walikota," jelasnya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved