Bikin Skenario Tipu Polisi Jadi Korban Begal Palsu di Binduriang, Warga Jambi Ini Diburu Polisi

Kasus laporan palsu yang dilakukan dua warga Kabupaten Barang Provinsi Jambi, mengaku menjadi korban begal di Kecamatan Binduriang Kabupaten Rejang Le

Panji/Tribunbengkulu.com
Kapolsek Padang Ulat Tanding, Tomy Sahri bersama Kapolres Rejang Lebong AKBP Tonny Kurniawan, dalam Konfrensi Pers, Rabu (6/7/2022) lalu 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama


TRIBUNBENGKULU.COM, REJANG LEBONG - Kasus laporan palsu yang dilakukan dua warga Kabupaten Barang Provinsi Jambi, mengaku menjadi korban begal di Kecamatan Binduriang Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu ternyata tidak hanya kedua tersangka saja.

Aksi menipu anggota Polsek Padang Ulak Tanding, tidak hanya dilakukan SE (35) dan GU (23) saja yang telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan.

Baca juga: Sule Digugat Cerai Nathalie Holscher, Berikut Tanggapan Sule Dicibir Netizen Usai Video Lama Viral

Dari hasil penyelidikan, polisi kembali menetapkan satu orang lagi tersangka berinisial DB. Dan kini, DB masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) alias buron. 

"Kami telah menetapkan 1 orang sebagai DPO dalam kasus ini, tersangka sendiri berinisial DB," kata Kapolsek Padang Ulak Tanding, Iptu Tomy Sahri kepada Tribunbengkulu.com, pada Jum'at (8/7/2022). 

Aksi nekat menipu anggota polisi ini ternyata idenya muncul dari DB. Dalam kasus ini, DB berperan sebagai sutradara atau dirinya yang membuat skenario seolah kedua tersangka SE dan GU menjadi korban pembegalan di kawasan Binduriang.

Baca juga: Boss-boss Sawit Bengkulu Wajib Tahu, Apakah Harga Sawit Bakal Joss Seperti Batubara?

"Identitas DB juga sudah kami kantongi, untuk sementara DB ini warga Provinsi Jambi, tersangka ini mengaku-ngaku sebagai pengacara juga atau advokat," ujarnya. 


Diberitakan sebelumnya, tersangka SE dan GU membuat laporan palsu terkait kasus pembegalan di kawasan jalan lintas Curup - Lubuklinggau Kecamatan Binduriang. 


Dalam laporan palsunya, tersangka mengaku mereka dari arah Jambi menuju Curup, saat sedang melintas di kawasan jalan lintas Curup - Lubuklinggau Kecamatan Binduriang, mereka dibegal satu unit mobil suzuki carry berwarna putih dibawa kabur pelaku begal. 


Polisi langsung melakukan penyelidikan mendalam, dari hasil penyelidikan, pihak kepolisian mulai menaruh curiga terhadap kedua terangka ini. 

Baca juga: Pabrik Sawit di Bengkulu Selatan dan Kaur Tutup Dua Hari, Antrean Truk Mengular

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved