Geram Lihat Tumpukan Kotoran Ternak Depan Kantor Bupati Bengkulu Selatan, Ini yang Dilakukan Sekda

Sekda Bengkulu Selatan Sukarni Dunip geram melihat banyak tumpukan kotoran ternak di bahu jalan yang setiap hari ia lewati menuju Kantor Bupati.

Ahmad Sendy/TribunBengkulu.com
Sekda Sukarni Dunip saat membersihkan kotoran ternak di jalan depan kantor Bupati Bengkulu Selatan, Jumat (8/7/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Ahmad Sendy Kurniawan Putra

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU SELATAN - Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkulu Selatan Sukarni Dunip geram melihat banyak tumpukan kotoran ternak di bahu jalan yang setiap hari ia lalui menuju Kantor Bupati Bengkulu Selatan.

Terlihat, Jumat (8/7/2022) Sekda Bengkulu Selatan Sukarni Dunip membersihkan kotoran ternak menggunakan sekop di jalan depan Kantor Bupati Bengkulu Selatan.

Saat membersikan kotoran ternak di jalan depan Kantor Bupati Bengkulu Selatan, Sekda Sukarni Dunip didampingi Sekretaris Bappeda, Kasi PSI Bappeda, Kasi di Dinas PUPR dan DLHK Bengkulu Selatan.

Tindakan spontan yang Sukarni Dunip lakukan merupakan bentuk sindiran kepada para pemilik ternak yang selalu melepas liarkan hewan ternak di seputaran area perkantoran.

"Ini sudah saya bersihkan langsung. Kalau merasa tersindir para peternak untuk tidak melepas liarkan ternaknya lagi," kata Sukarni Dunip kepada TribunBengkulu.Com, Jumat (8/7/2022).

Ia berharap para peternak di Bengkulu Selatan menjadi sadar dan tidak lagi melepasliarkan hewan ternak namun dikandangkan. Terlebih lagi dengan adanya wabah PMK di Bengkulu Selatan. 

Pembersihan kotoran hewan ternak di seputaran Jalan Padang Panjang area perkantoran tak jauh dari bundaran Meriam Honisuit.

Sekda membersihkan kotoran hewan ternak, setelah melakukan peninjauan lokasi tempat kandang baru bagi rusa yang ada di rumah dinas.

Kandang rusa yang baru akan dilakukan pembangunan di dalam kantor bupati tepatnya tak jauh dari ATM center pemerintah daerah.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved