Honor 7 Bulan Belum Dibayar, Perangkat Kelurahan Datangi Camat Bermani Ilir Kepahiang

Perangkat Kelurahan Keban Agung Kecamatan Bermani Ilir Kabupaten Kepahiang belum menerima gaji atau honor selama 7 bulan.

Panji/TribunBengkulu.com
Ketua RT, RW dan perangkat Kelurahan Keban Agung saat menemui Camat Bermani Ilir mempertanyakan gaji atau honor mereka yang belum cair selama 7 bulan, Jumat (8/7/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama


TRIBUNBENGKULU.COM, KEPAHIANG - Perangkat Kelurahan Keban Agung Kecamatan Bermani Ilir Kabupaten Kepahiang belum menerima gaji atau honor selama 7 bulan.

Lantaran belum juga ada kejelasan, sementara kelurahan lainnya sudah dibayar, perangkat Kelurahan Keban Agung yang terdiri dari 5 Ketua RT, 2 Ketua RW serta perangkat agama mendatangi Kantor Camat Bermani Ilir.

"Jadi pertanyaan. Dari kelurahan katanya sudah diajukan ke kecamatan. Tapi info di BKD belum ada pengajuan. Jadi kami seperti anak tiri, yang di kelurahan lain sudah cair, sedangkan kami belum," kata Ilham Ketua RT 1 Keban Agung, kepada TribunBengkulu.com, Jumat (8/7/2022).

Untuk memastikan kapan gaji mereka dibayarkan? Mereka pun mendatangi Camat Bermani Ilir Hermansyah.

Hanya saja jawaban Camat Bermani Ilir pun belum menjawab keresahan para perangkat ini. Camat Bermani Ilir menjawab pencairan gaji para RT, RW dan perangkat agama Bermani Ilir masih dalam proses di Badan Keuangan Daerah (BKD) Kepahiang.

"Kami masih menunggu. Kata camat tadi ada berkas yang perlu dilengkapi seperti fakta integritas yang harus dibuat oleh kecamatan," ujarnya. 

Ilham bersama perangkat yang lain menyesalkan lambatnya proses ini di Kecamatan Bermani Ilir. Proses yang lama ini membuat para perangkat menjadi susah mendapatkan haknya. 

Camat Bermani Ilir Hermansyah mengakui jika perangkat-perangkat di wilayahnya belum menerima gaji hingga bulan ini. 

"Sudah diajukan sejak awal bulan Juni kemarin, namun masih ada kekurangan di berkas. Sekarang masih diproses oleh bendahara," ucapnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved