Pemkab Kepahiang Siapkan 8 Ekor Hewan Kurban Rayakan Idul Adha, Dagingnya Dibagikan ke Masyarakat

Jelang Idul Adha 1443 H, Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Kepahiang menyiapkan 8 ekor hewan kurban sapi. Rencananya, Pemkab Kepahiang akan membagikan

Panji/Tribunbengkulu.com
Kabag Kesra Pemda Kepahiang, Mashur Renoldi saat diwawancarai Tribunbengkulu.com, terkait Pemkab Kepahiang yang menyiapkan 8 ekor hewan kurban, pada Jum'at (8/7/2022) 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama


TRIBUNBENGKULU.COM, KEPAHIANG - Jelang Idul Adha 1443 H, Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Kepahiang menyiapkan 8 ekor hewan kurban sapi. Rencananya, Pemkab Kepahiang akan membagikan 800 kantong daging sapi yang terkumpul nanti. 

Daging hewan kurban tersebut rencananya dibagikan ke OPD yang melaksanakn kurban, untuk cleaning servis, penjaga kantor, pasukan kuning dan masyarakat di kecamatan. 

Baca juga: Link Live Streaming Piala AFF U-19 Thailand vs Brunei Sore Ini di Indosiar & Vidio, Bukan Okestream

"Ada 1 ekor kerbau, 6 ekor sapi dan 1 ekor kambing, hewan kurban dari, Bupati 1 ekor sapi, Sekda 1 ekor kerbau, Dinas Pertanian 1 ekor sapi, Dinas PUPR 1 ekor sapi, Dikbud 1 ekor sapi, 1 ekor sapi gabungan dari beberapa OPD, 1 ekor sapi gabungan kepala desa desa se-kabupaten dan 1 ekor kambing dari Kesbangpol," kata Kabag Kesra Pemda Kepahiang, Mashur Renoldi kepada Tribunbengkulu.com, pada Jum'at (8/7/2022) 


Pemotongan akan dilakukan sehari pasca shalat Idul Adha nanti dilakukan pemotongan di Masjid Agung Baitul Hikma Kabupaten Kepahiang. 

Baca juga: Sule Digugat Cerai Nathalie Holscher, Berikut Tanggapan Sule Dicibir Netizen Usai Video Lama Viral


"Dimoment hari raya kurban ini sangat penting untuk memperkuat ketaqwaan dan keimanan, juga mempererat tali silaturahmi, kekompakan dalam membangun Kabupaten Kepahiang lebih baik, mandiri, maju dan berdaya saing ke depannya," tutupnya. 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved