PPDB SMA Bengkulu 2022

PPDB SMA di Bengkulu Selatan Diperpanjang Hingga 12 Juli Mendatang, Cek Daftar Sekolahnya Disini

Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB SMA di Bengkulu Selatan diperpanjang hingga 12 Juli 2022 mendatang.

Ahmad Sendy Kurniawan Putra/Tribunbengkulu.com
Suasana Pendaftaran PPDB tingkat SMA jalur zonasi di SMAN 2 Kabupaten Bengkulu Selatan, beberapa waktu lalu. Ada beberapa SMAN di Bengkulu Selatan yang PPDB nya diperpanjang 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Ahmad Sendy Kurniawan Putra

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU SELATAN - Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB SMA di Bengkulu Selatan diperpanjang hingga 12 Juli 2022 mendatang.

Namun hanya 8 SMA yang masa PPDB nya diperpanjang. Hal ini lantaran kuota penerimaan siswa baru yang ditetapkan Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu tidak terpenuhi hingga PPDB SMA ditutup 5 Juli lalu.

Kepala Cabdin Pendidikan Kabupaten Bengkulu Selatan, Dias Dado Putra Jaya mengatakan, ada tiga SMAN lagi yang masih banyak mengalami kekurangan siswa. Semua masih dilakukan perpanjangan sampai batas yang telah ditentukan.

"Perpanjangan dilakukan selama enam hari kedepan mulai dari tanggal 6 juli hingga 12 juli. Dibandingkan SMK paling banyak kekurangan peserta didik dari kuota yaitu SMAN. Dimana SMAN 3, 10 dan 11," Kata Dias Dado Kepada TribunBengkulu.com, Jum'at (8/7/2022).

Dimasa perpanjangan ini tidak ada persyarat tambahan, masih sama dengan persyaratan pada PPDB SMA sebelumnya. Peserta hanya dimintai akte asli, KK asli, raport asli dan SKHU dari masing-masing sekolah.

Diharapkan dengan dilakukan perpanjangan PPDB, semua kuota SMA di Bengkulu Selatan  yang masih mengalami kekurangan akan terpenuhi.

SMA yang melakukan perpanjangan yaitu SMAN 3 Bengkulu Selatan dari kuota sebanyak 167 orang hanya sebanyak 83 calon siswa yang mendaftar. Artinya masih mengalami kekurang 84 orang atau 50 persen dari kuota.

SMAN 10 dan SMAN 11 Bengkulu selatan juga melakukan perpanjangan hingga 12 juli mendatang. Untuk SMK hanya beberapa melakukan perpanjangan, SMKN 1 Bengkulu Selatan tidak melakukan perpanjangan walau masih kekurangan 15 orang siswa.

Walau dilakukan masa perpanjangan, siswa yang telah dinyatakan diterima tetap melakukan masa daftar ulang di setiap sekolah.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved