Bobol Rumah Warga Bengkulu Selatan saat Ditinggal Salat Idul Adha, Maling Gasak HP dan Laptop

Maling di Bengkulu Selatan bobol rumah warga Bengkulu Selatan saat ditinggal salat Idul Adha ke masjid.

Ahmad Sendy/TribunBengkulu.com
Personel Polres Bengkulu Selatan saat melakukan olah TKP bobol rumah di kediaman Misnawarni (50) warga Jalan IP Awaludin Kecamatan Kota Manna, Minggu (10/7/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.Com, Ahmad Sendy Kurniawan Putra

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU SELATAN - Maling di Bengkulu Selatan bobol rumah warga Bengkulu Selatan saat ditinggal salat Idul Adha ke masjid.

Korban bobol rumah di Bengkulu Selatan ini bernama Misnawarni (50) warga Jalan IP Awaludin Kecamatan Kota Manna.

Korban bobol rumah ini mengetahui rumahnya sudah kemalingan setelah pulang salat Idul Adha dan melihat pintu rumah sudah dalam kondisi terbuka.

Diperkirakan pelaku bobol rumah beraksi sekitar pukul 07.32 WIB saat lingkungan rumah dalam kondisi sepi karena warga melaksanakan salat Idul Adha ke masjid .

Akibat kejadian ini, korban ditaksir mengalami kerugian mencapai Rp 14.000.000. Lantaran maling berhasil mengasak satu unit handphone dan satu unit laptop kesayangan korban.

Pemilik rumah, Misnawarni (50), sudah melaporkan kerjadian ini Mapolres Bengkulu Selatan.

"Iya sudah kami laporkan," kata pemilik rumah kepada TribunBengkulu.com, Minggu (10/7/2022).

Kronologis kejadian, berawal saat korban bersama keluarga meninggalkan rumah dalam keadaa kosong untuk pergi menunaikan ibadah salat Idul Adha di masjid tak jauh dari rumah korban.

Tidak berselang lama, pemilik rumah kembali. Namun tiba di halaman rumah, pemilik rumah melihat pintu depan sudah dalam keadaan terbuka.

Setelah dicek ke dalam rumah, barang-barang yang ada sudah berhamburan. Setelah dilakukan pengecekan dengan teliti didapati laptop yang berada di dalam tas hilang dan juga 1 buah handphone.

Kasat Reskrim Polres Bengkulu Selatan, Iptu Fajri A. Chaniago membenarkan ada rumah warga dibobol maling saat korban sedang melaksanakan salat Idul Adha. Personel yang piket sudah mengecek ke lokasi kejadian.

"Memang ada, tapi untuk pelaku diduga lebih dari satu orang. Pelaku masih dalam penyelidikan anggota di lapangan," ungkap Fajri Kepada TribunBengkulu.com, Minggu (10/7/2022).

Diduga pelaku menggunakan alat keras untuk merusak pintu rumah. Lantaran, didapati serpihan pintu yang terjatuh di dalam rumah. 
  

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved