Mobil dan Motor di Mesuji Raya OKI Hangus Terbakar Gegara Diduga Sopir Merokok

Kejadian tersebut diduga bermula dari kecerobohan pengendara yang menyalakan rokok di dalam mobil hingga terjadilah ledakan.

Editor: Hendrik Budiman
Dokumentasi Polisi
Sebuah motor dan mobil jenis Toyota kijang kapsul berplat BG 2390 LB di jalan poros Desa Sumbusari, Kecamatan Mesuji Raya, Kabupaten Ogan Komering Ilir hangus terbakar, Sabtu (9/7/2022) pagi. 

TRIBUNBENGKULU.COM - Sebuah jenis Toyota kijang kapsul berpelat BG 2390 LB dan sepeda motor di jalan poros Desa Sumbusari, Kecamatan Mesuji Raya, Kabupaten Ogan Komering Ilir hangus terbakar pada Kamis (7/7/2022) sore lalu.

Kejadian tersebut diduga bermula dari kecerobohan pengendara yang menyalakan rokok di dalam mobil hingga terjadilah ledakan.

Baca juga: Hindari Pengendara Motor Pecah Ban, Mobil di Palembang Hantam Pembatas Jalan

"Jadi pengemudi ini sedang melaju dari arah Desa Sumbusari hendak menuju ke Desa Kemang Indah. Tiba-tiba ditengah perjalanan kobaran api muncul dari bagian belakang mobil," ujar Heri warga sekitar saat dikonfirmasi, Sabtu (9/7/2022) pagi.

Disampaikan kembali, jika mobil kijang tersebut sedang memuat motor jenis Honda Revo yang ditaruh di bagian belakang mobil.

"Kalau dari keterangan korban, dia ini kemana-mana memang membawa motor di dalam mobil dan soal kebakaran menurut korban minyak di tangki motor sudah kosong hanya saja di karbulator masih tersisa sedikit," katanya.

Baca juga: Bobol Rumah Warga Bengkulu Selatan saat Ditinggal Salat Idul Adha, Maling Gasak HP dan Laptop

"Lalu minyak menetes terus ke lantai mobil, tepat di bawah motor itu ada kabel bekas salon mobil dan kebetulan juga pengemudi lagi merokok," terangnya hingga memunculkan kobaran api.

Saksi mata juga mengaku bahwa mendengar suara ledakan hingga radius beberapa meter.

Ternyata ledakan itu bersumber dari mobil Seat 5-penumpang.

Baca juga: Kasir Alfamart di Kota Bengkulu Kedapatan Gelapkan Uang Perusahaan, Berakhir Diamankan Polisi

"Pengemudi cukup beruntung bisa keluar dari dalam mobil secepatnya dan hanya menderita luka bakar ringan lalu mendapatkan pertolongan pertama dari ke klinik setempat," bebernya.

Setelah kejadian, kondisi sekitar sudah aman terkendali dan puing mobil segera dipindahkan ke pinggir jalan agar tidak menghalangi pengendara lainnya.

"Sampai sekarang puing mobil yang hangus terbakar masih berada dilokasi dan belum diambil oleh pemiliknya. Untuk nama pemiliknya saya lupa pastinya," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved