Momentum Idul Adha 2022, Bupati Gusnan Minta Warga Bengkulu Selatan Sabar Hadapi Harga Sawit Anjlok

Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi bersama Wakil Bupati Rifa'i Tajudin mengikuti salat Idul Adha 2022/1443 Hijiriah di lapangan Sekundang Setun

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Ahmad Sendy Kurniawan Putra

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU SELATAN - Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi bersama Wakil Bupati H. Rifa'i Tajudin mengikuti salat Idul Adha 2022/1443 Hijiriah di lapangan Sekundang Setungan, Minggu (10/7/2022).

Jelang salat Idul Adha 2022 dalam sambutannya Bupati Gusnan berpesan kepada para jemaah semua yang terjadi harus dijalani dengan ikhlas.

Dua tahun terakhir dunia secara menyeluruh mengalami banyak cobaan berupa pandemi Covid-19, termasuk Kabupaten Bengkulu Selatan. Untuk di di momentum hari Raya Idul Adha 2022 Bupati Gusnan, masyarakat Bengkulu Selatan diharapkan bisa tetap bersabar selama menghadapi berbagai persoalan yang terjadi.

”Terpenting saat ini kita harus ikhlas menghadapi seluruh cobaan ini, mulai dari pandemi, persoalan duniawi, persoalan bahkan harga sawit yang sekarang ini anjlok. Semua merupakan bagian dari cobaan, dan tak ada kata lain, kita harus bersabar,” ujar Bupati Gusnan, Minggu (10/7/2022).

Selain itu, khusus untuk para jemaah haji, Bupati Gusnan juga ingin masyarakat bisa mendoakan para jemaah agar menjadi haji yang mabrur.

Sementara itu Hartawan, khatib salat Idul Adha di Lapangan Sekundang Setungguan juga berpesan kepada masyarakat luas terkhusus masyarakat Kabupaten Bengkulu Selatan.

"Sudah menjadi kewajiban kita setiap Idul Adha merupakan hari raya kurban. Jadi bagi yang mampu sesuai menunaikan kewajiban tersebut. Berharap banyak pahala berlimpah nantinya jika kita tunaikan dengan niat yang ikhlas dan ridho," kata Hartawan.

Terakhir, di hari kurban ini. Daging kurban sangat tidak dianjurkan diperdangkan atau dikomersilkan. Lantaran hukumnya haram.

Daging kurban diperuntukan untuk masyarakat fakir miskin, dhuafah, karib-kerabat dan keluarga.

Baca juga: Anak Aniaya Orang Tua Kandung di Bengkulu Selatan Ditetapkan Tersangka dan Terancam 5 Tahun Penjara

Baca juga: 256 Ternak Warga Bengkulu Selatan Terjangkit Wabah PMK, 20 Ekor Dinyatakan Sembuh

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved