Ditinggal Nyadap Karet, Motor Petani di Bengkulu Tengah Raib, Dua Pemuda Diamankan

Dua orang pemuda asal Musirawas diamankan pihak kepolisian, usai keduanya kedapatan menggasak motor milik seorang petani di Kabupaten Bengkulu Tengah

Penulis: Suryadi Jaya | Editor: M Arif Hidayat
Suryadi Jaya/TribunBengkulu.com
Tersangka Dedi saat diamankan Satreskrim Polres Bengkulu Tengah, Minggu (10/7/2022). Lantaran mencuri sepeda motor milik petani yang sedang nyadap karet 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Suryadi Jaya


TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU TENGAH - Dua orang pemuda asal Musirawas diamankan pihak kepolisian, usai keduanya kedapatan menggasak motor milik seorang petani di Kabupaten Bengkulu Tengah pada Sabtu (9/7/2022) lalu. 

Kejadian ini bermula saat Dedek Pujianto (23) petani asal Kecamatan Semidang Lagan Bengkulu Tengah sedang menyadap karet dan memarkirkan motornya di area kebun miliknya. 


Namun, selang beberapa waktu, saat dirinya melihat ke arah jalan, ternyata motor miliknya telah didorong oleh dua orang yang tak dikenal. 


Dedek pun mencoba mengejar namun dengan jurus seribu langkah, dua pelaku tadi hilang dari pandangannya. 


Dedek pun memberitahu kejadian tersebut kepada rekan-rekannya dan ternyata saat pukul 13.00 Wib, sepeda motor miliknya melintas di area Kabupaten Kepahiang. 


Rekan korban yang melihat motor korban melintas pun menghubungi anggota Polres Kepahiang. Aksi kejar-kejaran pun terjadi, hingga pelaku tersudut dan menikam warga yang mengejar dengan dua tusukan. 


Satu pelaku bernama Reno berhasil diamankan dan satu pelaku lagi bernama Dedi (27) berhasil buron. 


Mendapatkan informasi tersebut, Satreskrim Polres Bengkulu Tengah pun berkoordinasi dengan Polres Kepahiang dan menyita sepeda motor jenis Yamaha Vega R dengan nomor polisi BD 6102 YG sebagai barang bukti. 


"Dari keterangan tersangka Reno, kita mendapatkan informasi bahwa aksinya tersebut dilakukan bersama tersangka Dedi dan kita langsung mencari keberadaan pelaku," ujar Iptu Donald Sianturi Kasat Reskrim Polres Bengkulu Tengah, Senin (11/7/2022). 


Pada Minggu (10/7/2022) siang, tim opsnal Polres Bengkulu Tengah berhasil mendapatkan informasi keberadaan pelaku yakni berasa di Desa Karang Pinang Kecamatan Semidang Beliti Ulu Kabupaten Rejang Lebong. 


"Akhirnya kita berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku yang bersembunyi di salah satu rumah warga yang saat itu sedang beristirahat," ungkap Donald


Akibat perbuatannya, tersangka Reno dijerat pasal berlapis terkait penganiayaan dan pencurian sepeda motor sedangkan Dedi disangkakan terjerap pasal 363 KUHP dan harus mendekam di Mapolres Bengkulu Tengah

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved