Rayakan Idul Adha, Kemenag Rejang Lebong Bagikan Ribuan Kantong Daging Hewan Kurban ke Masyarakat

Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rejang Lebong, membagikan ribuan kantong daging kurban di Kantor Kemenag Rejang Lebong, pada Senin (11/7/2022). 

Panji/Tribunbengkulu.com
Panitia hewan kurban menyiapkan pendistribusian daging kurban ke masyarakat sekitar, di halam kantor Kemenag Kabupaten Rejang Lebong, pada Senin (11/7/2022) 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama


TRIBUNBENGKULU.COM, REJANG LEBONG - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rejang Lebong, membagikan ribuan kantong daging kurban di Kantor Kemenag Rejang Lebong, pada Senin (11/7/2022). 

Sebanyak 12 ekor hewan kurban di potong di halaman kantor Kemenag Rejang Lebong, terdiri dari 11 ekor sapi dan 1 ekor kambing. 


"Tadi pagi 12 ekor hewan kurban sudah dilakukan pemotongan oleh pihak kita," kata Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Rejang Lebong, Nopian Gustari kepada Tribunbengkulu.com, pada Senin (11/7/2022). 


Ribuan kantong daging ini langsung di distribusikan ke masyarakat sekitar kantor, guru-guru madrasah, pensiunan Kemenag, Tokoh-tokoh agama dan masjid. 


Pemotongan hewan kurban juga di hadiri oleh Dinas Kesehatan, Dokter hewan dan Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Rejang Lebong yang memastikan daging kurban pihaknya sehat. 


"Kita berharap dengan ibadah kita sebagai umat muslim ini melaksanakannya bagi yang mampu, kedepan tentu kami akan meningkatkan lagi jumlah hewan kurban, hewan kurban ini sumbang dari Kepala madrasah dan Kepala kantor KUA di Rejang Lebong," ujarnya. 


Sementara itu, untuk Kabupaten Rejang Lebong sebanyak 1.232 ekor hewan kurban yang disembelih masyarakat. Terdiri dari 7 ekor kerbau, 592 ekor sapi dan 633 ekor kambing. 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved