Warga Curup Korban Pembunuhan yang Ditemukan di Depan GOR di Rejang Lebong, Pernah Dirawat di RSJKO

Pria yang bernama Habiburrahman (52) warga Kelurahan Air Putih Lama, Kecamatan Curup, Rejang Lebong, ditemukan tewas dengan kondisi bersimbah darah di

Panji/Tribunbengkulu.com
Kabid Resos Dinas Sosial Kabupaten Rejang Lebong, Edi Warman mengatakan, korban pembunuhan di Rejang Lebong yang ditemukan di depan GOR alami gangguan kejiwaan 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama


TRIBUNBENGKULU.COM, REJANG LEBONG - Pria yang bernama Habiburrahman (52) warga Kelurahan Air Putih Lama, Kecamatan Curup, Rejang Lebong, ditemukan tewas dengan kondisi bersimbah darah di depan Gor Curup. Korban diketahui mengalami gangguan kejiwaan. 


Hal ini dijelaskan, Kepala Bidang Rehabilitas Sosial Dinas Sosial Kabupaten Rejang Lebong, Edi Warman, Korban didiagnosis mengalami gangguan kejiwaan sejak 2019 lalu. 


"Di tahun 2019 lalu, kami mendapatkan laporan dari warga tentang Habiburrahman, jadi kami langsung melakukan evaluasi terhadap korban," ujarnya kepada Tribunbengkulu.com, pada Senin (11/7/2022) 


Pihak Dinsos langsung melakukan koordinasi dengan pihak posyandu terkait kesehatan kejiwaan korban, lalu diarahkan ke Dokter Spesialis kejiwaan. 


Dinsos hanya membantu memfasilitasi korban, dalam berobat, seperti membuat Kartu Indonesia Sehat (KIS) 


"Berdasarkan hasil diagnosa dari dokter spesialis, korban ini mengalami gangguan kejiwaan seperti tempramental atau mudah marah," ucapnya. 


Korban juga sudah beberapa kali menjalani pengobatan kejiwaan, bersama pihak dinas kesehatan dan pihak keluarganya. 


Selain itu korban juga mengidap epilepsi atau ayan, Kejadiannya beberapa waktu lalu di pasar kaget, tiba-tiba korban terjatuh dan dibawa ke puskesmas. 

 

Halaman
12
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved