Begini Modus Aksi Pencurian Motor Dua Pemuda asal Musirawas di Bengkulu

Dua  pemuda asal Musirawas Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) diamankan Polres Bengkulu Tengah usai kedapatan melakukan aksi pencurian motor.

Penulis: Suryadi Jaya | Editor: Yunike Karolina
HO Polres Bengkulu Tengah
Tersangka pencurian motor di Bengkulu saat diamankan Satreskrim Polres Bengkulu Tengah, Minggu (10/7/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Suryadi Jaya

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU TENGAH - Dua  pemuda asal Musirawas Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) diamankan Polres Bengkulu Tengah usai kedapatan melakukan aksi pencurian motor di Kabupaten Bengkulu Tengah dengan modus berjalan kaki pada Sabtu (9/7/2022) lalu.

Dedi (27) salah satu pelaku mengungkapkan, dirinya bersama rekannya Reno (22) sengaja pergi ke Kota Bengkulu untuk melakukan aksi pencurian motor.

"Saya bersama Reno memang memiliki rencana untuk mencuri motor di Bengkulu. Kami naik mobil travel dan berhenti di Pasar Panorama setelah itu kami jalan kaki mencari kesempatan," ujar Dedi menceritakan modus aksi pencurian motor mereka.

Bermodalkan kunci T, keduanya berjalan kaki menyusuri Kota Bengkulu, mencari kesempatan dengan menargetkan motor warga yang terparkir di area yang sepi.

"Kami berjalan satu hari satu malam, akhirnya kami sampai di daerah Kecamatan Semidang Lagan Bengkulu Tengah, kami melihat ada motor yang terparkir di kebun karet tanpa pemilik," ungkap Dedi.

Melihat kesempatan itu, keduanya segera merusak kunci stang motor tersebut dengan menggunakan kunci T dan mendorong motor ke jalan raya.

"Setelah sampai di jalan raya, pemilik motor teriak dan kami langsung tancap gas dan berhasil kabur," jelasnya.

Ketika hendak kabur menuju Musirawas, keduanya ketahuan oleh warga saat melintas di Kabupaten Kepahiang dan Reno berhasil diamankan pihak kepolisian.

Dedi yang berhasil kabur dari kepungan massa dan petugas kepolisian pun, akhirnya berhasil diamankan tim opsnal Polres Bengkulu Tengah keesokan paginya di Kabupaten Rejang Lebong.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved