Hari Kedua Sekolah Offline, Sat Lantas Polres Bengkulu Tengah Gelar Sosialisasi, 5 Motor Ditindak

Satuan lalu lintas Polres Bengkulu Tengah menggelar kegiatan di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Bengkulu Tengah pada hari kedua tatap muka

Penulis: Suryadi Jaya | Editor: M Arif Hidayat
Suryadi Jaya/TribunBengkulu.com
Sekolah offline atau tatap muka, Sat Lantas Polres Benteng menggelar sosialisasi tertib berlalu lintas. Tampak petugas kepolisian menunjukkan kendaraan roda dua pelajar yang menggunakan knalpot racing, Selasa (12/7/2022) 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Suryadi Jaya


TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU TENGAH - Satuan lalu lintas Polres Bengkulu Tengah menggelar kegiatan di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Bengkulu Tengah pada hari kedua tatap muka di sekolah pada Selasa (12/7/2022). 


Dalam kegiatan tersebut, puluhan kendaraan pelajar yang tidak sesuai standar diberikan teguran dan sebanyak 5 motor dilakukan penindakan. 


"Kita memberikan sosialisasi di SMA 1 Benteng dan saat melakukan sosialisasi kita mendapati sejumlah motor pelajar yang tidak sesuai standar, sehingga kita berikan teguran," ujar Ipda Mawardi Kaur Bin Ops Satlantas Polres Bengkulu Tengah, Selasa (12/7/2022). 


Khusus bagi kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot racing, pihak kepolisian melakukan penilangan dan harus diganti dengan knalpot standar. 


"Dari lima motor yang menggunakan knalpot racing, dua diantaranya langsung mengganti di tempat, sedangkan tiga motor lagi masih kita amankan di Mapolres, menunggu pemilik membawa kelengkapan standar motor tersebut," kata Mawardi. 


Kegiatan sosialisasi seperti ini akan terus digencarkan oleh Satlantas Polres Bengkulu Tengah agar para pelajar harus tetap memperhatikan keselamatan dan ketertiban dalam berkendara. 


"Akan terus kita lakukan, nantinya setiap sekolah akan bergantian kita datangi agar meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas," kata Ipda Mawardi. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved