Luhut ke Bengkulu

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan ke Bengkulu, Petugas Perketat Keamanan

Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Luhut Binsar Pandjaitan siang ini, Senin (12/7/2022) dijadwalkan tiba di Provinsi Bengkulu.

Penulis: Beta Misutra | Editor: Yunike Karolina
Beta Misutra/TribunBengkulu.com
Jelang kedatangan Menko Luhut Binsar Pandjaitan ke Bengkulu. Pengecekan peserta pelantikan APDESI Provinsi Bengkulu dengan metal detektor oleh petugas sebelum masuk ke Balai Buntar Bengkulu, Selasa (12/7/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Beta Misutra

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) RI, Luhut Binsar Pandjaitan siang ini, Selasa (12/7/2022) dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Bengkulu.

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dijadwalkan tiba di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu sekitar pukul 11.15 WIB dan akan dijemput langsung oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah.

Selanjutnya Luhut Binsar Pandjaitan akan diajak makan siang terlebih dahulu oleh Gubernur sebelum menuju Gedung Balai Buntar Bengkulu sekitar pukul 13.00 WIB.

Kedatangan Luhut ke Bengkulu adalah untuk menghadiri sekaligus memberi pengarahan kepada pengurus Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Provinsi Bengkulu yang secara resmi dilantik pada hari ini.

Untuk menyambut kedatangan Menko Luhut, terpantau keamanan yang cukup ketat diterapkan, terutama saat periksaan peserta acara.

"Setiap peserta yang akan masuk harus dideteksi dengan metal detektor terlebih dahulu untuk memastikan keamanan," ungkap salah satu petugas.

Benda tajam seperti gunting kuku, termasuk korek api juga diamankan sementara oleh petugas untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

Beberapa petugas kepolisian sejak pagi juga sudah berjaga di Gedung Balai Buntar Bengkulu ini, selain untuk mengamankan kegiatan juga untuk mengatur lalu lintas.

Sementara itu Kepala Desa yang harus di cek dengan metal detektor sebelum memasuki gedung mengaku tidak keberatan dengan adanya pengamanan yang cukup ketat.

"Kita maklum, karena acara ini kan dihadiri oleh pak menteri Luhut, jadi wajar kalau pengamanannya ketat," ungkap salah satu Kades dari Kabupaten Seluma, Yevperin. 

Baca juga: Usai Pelantikan Apdesi Provinsi Bengkulu, Luhut Beri Motivasi, Rohidin Pesankan Ini

Baca juga: Judul Skripsi Ilmu Perpustakaan Terbaru 2022 dengan Metode Kuantitatif dan Kualitatif Auto Acc Dosen

Baca juga: Berapa Harga Emas Hari Ini Setelah Idul Adha? Cek Harga Kepingan 0,5 gram-1 Kg di Pegadaian Bengkulu

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved