Sidang Dana BOS Seluma

Terdakwa Dugaan Korupsi Dana Bos Seluma Dituntut Jaksa 1,5 Tahun, Penasehat Hukum: Sudah Tepat

Penasehat hukum terdakwa dugaan kasus korupsi dana BOS Seluma Emzaili Hambali, Sopian Siregar menilai tuntutan JPU ke kliennya sudah tepat.

Penulis: Romi Juniandra | Editor: Yunike Karolina
Romi Juniandra/TribunBengkulu.com
Penasehat hukum terdakwa dugaan kasus korupsi dana BOS Seluma Emzaili Hambali dan Filya Yudianti Asmara, Sopian Siregar. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Romi Juniandra


TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Penasehat hukum terdakwa dugaan kasus korupsi dana BOS Seluma Emzaili Hambali, Sopian Siregar menilai tuntutan JPU ke kliennya sudah tepat.

Kliennnya, mantan Kepala Dinas Pendidikan Seluma juga sudah mempertanggungjawabkan semua perbuatannya dalam kasus dugaan korupsi Dana BOS Seluma.

"Nantilah, kita lihat pledoi. Dan setelah pledoi, kita lihat bagaimana putusannya," kata Sopian kepada TribunBengkulu.com, Selasa (12/7/2022) saat ditanya tanggapan terkait tuntutan jaksa kepada terdakwa dugaan kasus korupsi dana BOS Seluma Emzaili Hambali.

Sopian sendiri meminta waktu ke majelis hakim Pengadilan Negeri Bengkulu selama satu minggu untuk mempersipkan pledoi atau pembelaan. Sidang akan dilanjutkan pada Selasa (19/7/2022) pekan depan.

"Nanti kami masukkan semua dalam pembelaan. Peran masing-masing, apakah tuntutan itu sudah pantas dibebankan ke mereka, nanti dikupas dalam pledoi kami," ujar dia.

Terdakwa Emzaili Hambali sendiri diketahui sudah pensiun sebagai PNS, sehingga apapun keputusan hakim tak lagi berpengaruh dalam karir PNS-nya.

"Sebelum kasus ini bergulir, dia sudah pensiun," kata Sopian.

Seperti diberitakan sebelumnya, terdakwa dalam kasus dugaan korupsi dana BOS Afirmasi Kabupaten Seluma, Emzaili Hambali dituntut 1 tahun 6 bulan dan denda Rp 50 juta subsidair 3 bulan penjara.

Pembacaan tuntutan ini dibacakan JPU Kejati Bengkulu di PN Bengkulu dengan ketua majelis hakim Dicky Wahyudi Susanto, Selasa (12/7/2022).

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved