MyPertamina

Beli BBM Pakai MyPertamina Bakal Diterapkan di Bengkulu, Masih Bingung? Bisa Daftar di Seluruh SPBU

Meski belum diterapkan, masyarakat Provinsi Bengkulu sudah mulai bisa mendaftarkan diri untuk menerima barcode agar bisa membeli BBM subsidi

Penulis: Beta Misutra | Editor: Hendrik Budiman
Beta Misutra/TribunBengkulu.com
Salah satu SPBU yang ada di Kota Bengkulu. Dalam waktu dekat pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) menggunakan aplikasi MyPertamina akan diterapkan di seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Minyak Umum (SPBU) yang ada di Provinsi Bengkulu. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Beta Misutra

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Dalam waktu dekat pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) menggunakan barcode di aplikasi My Pertamina akan diterapkan di seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Minyak Umum (SPBU) yang ada di Provinsi Bengkulu.

Meski belum diterapkan, masyarakat Provinsi Bengkulu sudah mulai bisa mendaftarkan diri untuk menerima barcode agar bisa melakukan pembelian BBM jenis bio solar dan pertalite bersubsidi.

Baca juga: Beli BBM Pakai MyPertamina Tuai Keluhan, Warga Bengkulu Selatan: HP Kami HP Senter Pak!

Setelah pendaftaran, nanti akan ada penilaian kelayakan yang dilakukan secara online oleh pusat, untuk menentukan layak atau tidak pendaftar mendapatkan barcode My Pertamina.

Jika dari penilaian yang bersangkutan tidak layak untuk menerima BMM bersubsidi jenis solar dan pertalite, maka barcodenya tidak akan keluar.

Cara menggunakan Aplikasi MyPertamina di Playstore
Cara menggunakan Aplikasi MyPertamina di Playstore (Hendrik Budiman/TribunBengkulu.com)

"Ini pendaftaran bagi masyarakat yang berhak untuk menggunakan solar dan pertalite bersubsidi," kata Sale Area Manager Lampung-Bengkulu PT Pertamina, Drestanto, Rabu (13/7/2022).

Baca juga: Beli BBM Pakai Aplikasi MyPertamina di Bengkulu Belum Diterapkan, Warga: Mudah-mudahan Tidak Jadi

Bagi masyarakat Provinsi Bengkulu yang masih bingung dengan tata cara pendaftaran untuk mendapatkan barcode My Pertamina ini, dapat langsung datang ke seluruh SPBU yang ada di Provinsi Bengkulu.

Nanti akan ada petugas yang membimbing tata cara pendaftarannya agar bisa memiliki barcode.

"Jadi silahkan masyarakat datang ke SPBU hari ini atau besok untuk melakukan pendaftaran. Tapi sekali lagi bagi yang merasa berhak menggunakan pertalite dan bio solar saja," ungkap Drestanto.

Baca juga: 11 Daerah Ini Beli Pertalite dan Solar Subsidi Wajib Pakai Aplikasi MyPertamina Mulai 1 Juli 2022

Masyarakat diminta untuk segera mendaftarkan diri agar tidak terjadi penumpukan saat aturan penerapan My Pertamina sudah mulai diterapkan.

Untuk kriteria penerima barcode sendiri, Pertamina masih belum bisa menjabarkan secara rinci.

Saat ini Pertamina juga masih menunggu hasil revisi Perpres yang mengatur secara detail kriterianya.

"Nanti tim verifikasinya di pusat, makanya silahkan nanti daftar, upload aplikasi yang dibutuhkan dan kalau dia layak, maka akan dapat barcode," jelasnya.

Baca juga: Cara Menggunakan Aplikasi MyPertamina, Mulai 1 Juli Untuk Pembelian Pertalite dan Solar Subsidi

Jika nanti penerapan pembelian BBM bersubsidi jenis solar dan pertalite ini sudah dimulai, masyarakat cukup hanya menunjukkan barcode saja.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved