Penipuan Hewan Kurban

Keluarga Penipuan Hewan Kurban di Bengkulu Selatan, Serahkan 4 ekor Hewan Kurban ke Panitia Masjid

Sebanyak 4 ekor hewan kurban itu diserahka istri dan keluarga pelaku penipuan menggunakan mobil pikap, pada Selasa (12/7/2022) sore.

Ahmad Sendy/TribunBengkulu.com
Sa (43) warga Desa Manggul pelaku penipuan hewan kurban 35 orang jamaah masjid An-Nur Bengkulu Selatan, saat sedang dimintai klarifikasi oleh penyidik Satreskrim Polres Bengkulu Selatan, Rabu (13/7/2022). Keluarga pelaku penipuan hewan kurban di Bengkulu Selatan, akhirnya menyerahkan 4 ekor dari 5 ekor hewan kurban yang dijanjikan pelaku. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Ahmad Sendy Kurniawan Putra

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU SELATAN - Keluarga pelaku penipuan hewan kurban di Bengkulu Selatan, akhirnya menyerahkan 4 ekor dari 5 ekor hewan kurban yang dijanjikan pelaku.

Sebanyak 4 ekor hewan kurban itu diserahka istri dan keluarga pelaku penipuan menggunakan mobil pikap, pada Selasa (12/7/2022) sore.

Informasi yang dihimpun tribunbengkulu.com, 4 ekor hewan kurban sudah dilakukan pemotongan pihak jamaah masjid An-nur dan segera dibagikan kepada masyarakat.

Bendahara Masjid An-Nur, H. Mursito, dirinya sudah merasa lega saat ini setelah pihak keluarga mengantarkan emapt ekor ternak dari lima ekor yang dibeli senilai Rp 75 juta.

"Sudah sangat luas rasanya hati saya, sesuai janji pihak keluarga memang benar ada etikad baik. Mulai pukul 08.00 wib tadi, sudah dilakukan pemotongan dan nantinya segera akan di bagikan," kata H. Mursito kepada TribunBengkulu.com, Rabu (13/7/2022).

Baca juga: BREAKING NEWS: Pelaku Penipuan Hewan Kurban Serahkan Diri, Uang Kurban Rp 75 Juta Dipakai Judi

4 ekor hewan kurban yang diberikan pihak keluarga, terdiri dari dua ekor sapi dan dua ekor kerbau.

Pihak keluarga berjanji dalam waktu enam bulan kedepan, akan kembali memberikan 1 ekor lagi.

"Kemarin sudah berjanji disaksikan pihak kepolisian dan pengurus masjid. Membuat perjanjian pihak keluarga bersedia memberikan satu ekor ternak sisanya dalam waktu enam bulan kedepan," ungkapnya.

Baca juga: Penipuan Hewan Kurban di Bengkulu Selatan, Cerita Bendahara Masjid Gelisah 2 Hari Tak Bisa Makan

Perjanjian yang dibuat atau ditanda tangani itu, hanya menyebutkan pihak keluarga bersedia mengembalikan ternak tersebut sesuai dengan perjanjian pertama, sebanyak lima ekor.

Walau sudah dikembalikan, pihak masjid An-nur belum akan mencabut laporan polisi.

Baca juga: Penipuan Hewan Kurban di Bengkulu Selatan, Bendahara Masjid Rela Ganti 1 Sapi Kurban

Masalah laporan akan terus dilanjutkan sesuai dengan prosedur.

Sesuai dengan berita sebelumnya, 35 jamaah masjdi An-Nur ditipu SA (43) warga Desa Manggul Bengkulu Selatan.

Lantaran sudah menyerahkan uang senilai Rp 75 juta, tetapi ternak yang dipesan tidak tiba sampai dengan hari H Idul Adha.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved