Sandiaga Uno ke Bengkulu

Usai Menteri Luhut, Agustus Nanti Giliran Sandiaga Uno ke Bengkulu. Tujuannya ke Desa Blitar

Usai kedatangan Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan pada hari Selasa (12/7/2022) kemarin, awal bulan Agustus nanti giliran Menter

Penulis: Beta Misutra | Editor: M Arif Hidayat
google
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno. Rencananya Agustus nanti Sandiaga Uno ke Bengkulu dengan tujuan Desa Blitar di Rejang Lebong 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Beta Misutra

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Usai kedatangan Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan pada hari Selasa (12/7/2022) kemarin, awal bulan Agustus nanti giliran Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno yang akan mengunjungi Provinsi Bengkulu.

Sandiaga Uno dijadwalkan akan berkunjung ke Desa Wisata Belitar Seberang, Kecamatan Sindang Kelingi, Kabupaten Rejang Lebong.

Kunjungan kerja ini lantaran Desa Wisata Belitar Seberang masuk nominasi 50 besar nasional sebagai Desa Wisata dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2022.

Menyambut kedatangan Sandiaga Uno, hari ini, Rabu (13/7/2022) Pemerintah Provinsi Bengkulu sudah mulai melakukan persiapan.

"Saya sudah berkomunikasi langsung dengan Wabup Rejang Lebong untuk mempersiapkan penyambutan Menparekraf RI sebaik mungkin," ungkap Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, Rabu (13/7/2022).

Salah satunya dengan memerintahkan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong untuk melakukan persiapan teknis penyambutan.

Termasuk juga mengoptimalkan sarana dan prasarana serta kualitas akses jalan menuju objek wisata yang ada di Desa Belitar Sebrang.

"Juga saya telah menginstruksikan Dinas PUPR Provinsi dan kabupaten untuk bersinergi mempersiapkan akses jalan sebaik mungkin menuju lokasi wisata, termasuk OPD teknis lainnya," kata Rohidin.

Terpisah Kepala SPN Polda Bengkulu, Kombes Pol Asrial Kurniansyah mengaku sangat mengapresiasi respon Gubernur Rohidin yang telah mengambil keputusan dengan cepat.

Sehingga kedatangan pihaknya bersama perangkat desa dan perwakilan pemuda Desa Wisata Belitar Seberang hari ini membuahkan hasil.

"Kesiapan kita akan maksimal sesuai dengan dukungan dari Pak Gubernur tadi," ungkapnya. 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved