Lowongan Kerja BUMN di PT ANTAM, untuk Tamatan SMA hingga Jadi Sebagai Staff Operator Produksi

 Anda sedang mencari lowongan kerja menjanjikan salah satunya berkarir di Badan Usaha Milik Negara atau BUMN ? Tentunya ada, informasi seputar lowonga

Penulis: Achmad Fadian | Editor: M Arif Hidayat
TribunBengkulu.com
PT Antam sedang membuka lowongan kerja, bagi anda ingin berkarir di BUMN, cek pesyaratannya disini 

TRIBUNBENGKULU.COM - Anda sedang mencari lowongan kerja menjanjikan salah satunya berkarir di Badan Usaha Milik Negara atau BUMN ? Tentunya ada, informasi seputar lowongan kerja tamatan SMA/S1 di PT Antam.

PT Antam ini, merupakan salah satu anak dari BUMN, posisi yang dibutuhkan juga cukup banyak Tribunners, anda tinggal pilih sesuai minat dan jurusan anda bersekolah, dari lowongan kerja yang kita berikan ini.

Jika anda tertarik ingin mendaftar dari informasi lowongan kerja BUMN PT Antam ini, ada baiknya ada harus tau sekilas sejarah berdirinya PT Antam BUMN ini. 

Antam memiliki arus kas yang solid dan manajemen keuangan yang berhati-hati. Antam didirikan sebagai Badan Usaha Milik Negara atau BUMN pada tahun 1968 melalui merjer beberapa perusahaan pertambangan nasional yang memproduksi komoditas tunggal.

Untuk mendukung pendanaan proyek ekspansi feronikel, pada tahun 1997 ANTAM menawarkan 35 persen sahamnya ke publik dan mencatatkannya di Bursa Efek Indonesia.

Pada tahun 1999, ANTAM mencatatkan sahamnya di Australia dengan status foreign exempt entity dan pada tahun 2002 status ini ditingkatkan menjadi ASX Listing yang memiliki ketentuan lebih ketat.

Tujuan perusahaan saat ini berfokus pada peningkatan nilai pemegang saham. Hal ini dilakukan melalui penurunan biaya seiring usaha bertumbuh guna menciptakan keuntungan yang berkelanjutan.

Strategi perusahaan adalah berfokus pada komoditas inti nikel, emas, dan bauksit melalui peningkatan output produksi untuk meningkatkan pendapatan serta menurunkan biaya per unit.

ANTAM berencana untuk mempertahankan pertumbuhan melalui proyek ekspansi terpercaya, aliansi strategis, peningkatan kualitas cadangan, serta peningkatan nilai melalui pengembangan bisnis hilir. ANTAM juga akan mempertahankan kekuatan finansial perusahaan

Melalui perolehan kas sebanyak-banyaknya, perusahaan memastikan akan memiliki dana yang cukup untuk memenuhi kewajiban, mendanai pertumbuhan, dan membayar dividen.

Untuk menurunkan biaya, perusahaan harus beroperasi lebih efisien dan produktif serta meningkatkan kapasitas untuk memanfaatkan adanya skala ekonomis.

Sebagai perusahaan pertambangan, ANTAM menyadari bahwa kegiatan operasi perusahaan memiliki dampak secara langsung terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar.

Perusahaan menyadari bahwa aspek lingkungan hidup dan khususnya pengembangan masyarakat tidak sekedar tanggung jawab sosial tetapi merupakan bagian dari risiko perusahaan yang harus dikelola dengan baik.

Karakteristik industri pertambangan di Indonesia sebagai industri pembuka daerah tertinggal dan terisolir juga menjadikan peran perusahaan tambang untuk berperan aktif dalam pengembangan masyarakat sekitar dan beroperasi sebagai good corporate citizen sangat penting.

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved