Pabrik Sawit di Bengkulu Tengah Masih Sepi Pengunjung, Harga TBS Sawit Tertinggi Rp 1.050 per Kg

Sejumlah pabrik kelapa sawit (PKS) yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah masih sepi pengunjung, Kamis (14/7/2022). 

Penulis: Suryadi Jaya | Editor: Yunike Karolina
Suryadi Jaya/Tribunbengkulu.com
Pasokan TBS sawit di PT Palma Mas Sejati masih rendah terlihat dari antrean yang sepi, Kamis (14/7/2022). Harga TBS sawit hari ini di Bengkulu Tengah tertinggi Rp 1.050 per Kg. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Suryadi Jaya


TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU TENGAH - Harga TBS sawit hari ini, Kamis (14/7/2022) di Bengkulu Tengah tertinggi masih dibanderol Rp 1.050 per kilogram.

Sejumlah pabrik kelapa sawit (PKS) yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah pun masih sepi pengunjung, Kamis (14/7/2022) lantaran harga TBS sawit belum membaik.

Penurunan pasokan TBS sawit di sejumlah PKS ini disebabkan para petani sawit di Kabupaten Bengkulu Tengah masih melakukan penundaan panen karena harga TBS sawit yang dinilai petani masih rendah. 

Jika dibandingkan dengan harga penetapan pemerintah Provinsi Bengkulu, yang ditetapkan sebesar Rp 1.820 per kilogramnya, maka harga TBS sawit saat ini masih sangat anjlok. 

Dari pantauan TribunBengkulu.com, tidak tampak adanya antrean mobil truk pengangkut tandan buah segar (TBS) sawit sejak beberapa hari terakhir.

Baca juga: Lantaran Pasokan TBS Sawit Berkurang, Pabrik Kelapa Sawit di Bengkulu Tengah Naikkan Harga

"Sudah 4 hari ini pasokan TBS sawit masih sepi di sejumlah PKS yang ada di Bengkulu Tengah," ungkap Takril salah satu supplier TBS sawit di Bengkulu Tengah

Terkait harga TBS sawit untuk di Kabupaten Bengkulu Tengah tidak mengalami perubahan, tidak seperti beberapa hari terakhir yang terus mengalami peningkatan setiap hari. 

"Hari ini tidak ada kenaikan harga, masih bertahan di harga Rp 1.040 per kilogram dan Rp 1.050 per kilogram," kata Takril. 

Untuk di PT Palma Mas Sejati, harga TBS masih bertahan di harga Rp 1.040 per kilogram.

Sedangkan untuk di PT Agra Sawitindo dan PT Citra Sawit Lestari harga TBS sawit masih bertahan di harga Rp 1.050 per kilogram.

Baca juga: Harga Emas Hari Ini Turun Lagi, Cek Daftar Lengkap Harga Emas Antam dan UBS di Pegadaian Bengkulu

Baca juga: Twibbbon HUT Kota Manado Yang ke- 399 Tahun 2022, Desain Keren Dengan Caption Yang Aesthetic

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved