Tak Hanya Amankan Ganja dan Sabu, Polisi Juga Sita Senpi dari Bandar Narkoba di Rejang Lebong

Tak hanya mengamankan 6 tersangka, ganja 1,7 kilogram dan sabu 5,54 gram, polisi juga menyita senpi dari bandar narkoba di Rejang Lebong.

Panji/TribunBengkulu.com
Kasat Resnarkoba Polres Rejang Lebong, Iptu Cahya Prasada Tuhuteru (kemeja putih) saat konferensi pers Operasi Antik 2022. Tak hanya mengamankan bandar narkoba di Rejang Lebong, namun juga menemukan senpi. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama


TRIBUNBENGKULU.COM, REJANG LEBONG - Tak hanya mengamankan 6 tersangka, ganja 1,7 kilogram dan sabu 5,54 gram, polisi juga menyita Senjata Api (senpi) dari bandar narkoba di Rejang Lebong saat Operasi Antik 2022.

"Kami juga mengamankan senpi rakitan dan 4 butir peluru saat mengamankan SU (bandar narkoba jenis ganja)," kata Kasat Resnarkoba Polres Rejang Lebong, Iptu Cahya Prasada Tuhuteru kepada Tribunbengkulu.com, Kamis (14/7/2022). 

Dari pengakuan tersangka SU, ia membeli senpi rakitan ini beserta pelurunya seharga Rp 2 juta. 

"Dari pengakuan tersangka ini dirinya membeli senjata rakitan ini dengan pelaku yang menjual ganja ke tersangka SU. Untuk senjata api rakitan penyidikannya kami serahkan ke Satreskrim," ujarnya. 

Diberitakan TribunBengkulu.com sebelumnya, selama 2 minggu sejak 28 Juni - 12 Juli 2022 Polres Rejang Lebong menggelar operasi Antik 2022.

Dari hasil operasi ini, bandar ganja hingga bandar sabu diringkus. Total ada 6 tersangka dengan barang bukti 1,7 kilogram ganja dan sabu 5,54 gram diamankan oleh polisi. 

Keenam orang tersangka ini, diamankan dilokasi yang berbeda, tersangka pertama HE (35) warga Kecamatan Sindang Beliti Ilir, AA (29), RR (23) warga Kecamatan Curup Timur.

Lalu, DS (28) warga Kecamatan Binduriang, SU (37) warga Kecamatan Sindang Beliti Ulu dan AF (22) warga Kecamatan Curup Tengah.

Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan lebih dalam, karena ganja itu didapat SU dari orang lain. 

"Orang tersebut sudah masuk dalam DPO kami, SU membeli ganja ini sebesar Rp 4 Juta," ucap Kasat Resnarkoba Polres Rejang Lebong, Iptu Cahya Prasada Tuhuteru. 

SU sendiri membeli ganja sebanyak 2 kilogram, namun dari pengakuan tersangka barang haram ini sebagian sudah diedarkan.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved